Anir-Lutfi Siapkan Tunjangan Guru Honor hingga Rp10 Juta

Calon Bupati Pangkep, Andi Nirawati menemui salah seorang guru honorer bernama Siti Aisyah, di rumahnya di Kelurahan Bontolangkasa, Kecamatan Minasatene, Selasa 29 September 2020.

Terkini.id — Calon Bupati Pangkep, Andi Nirawati menemui salah seorang guru honorer bernama Siti Aisyah, di rumahnya di Kelurahan Bontolangkasa, Kecamatan Minasatene, Selasa 29 September 2020.

Aisyah adalah guru honorer yang telah mengajar selama 10 tahun. Saat didatangi Anir, sapaan Andi Nirawati, Aisyah tengah mengajar tujuh siswanya. 

“Kami tatap muka karena kalau beli paket data juga mahal. Jadi kami adakan di rumah dengan dibagi 7 kelompok belajar. Masing-masing tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” jelas Aisyah kepada Anir.

Pada kesempatan itu, Aisyah juga curhat ke calon bupati nomor urut 4 ini. Dia berharap, bisa menjadi tenaga pengajar kontrak, sesuai dengan program prioritas paslon Anir-Lutfi.

Ditanya mengenai honor yang diterimanya, Aisyah menjawab, dirinya menerima honor setiap empat bulan sekali. 

Menarik untuk Anda:

“Kalau saya empat bulan baru terima. Mudah-mudahan naik ki ibu, biar bisa kontrak ma cepat,” jawabnya tersenyum.

Di bidang pendidikan, Anir-Lutfi juga punya program tunjangan Rp1-10 juta, kepada seluruh tenaga pengajar secara berkelanjutan. Selain itu, pemanfaatan media ICT untuk penyediaan sarana dan prasarana proses belajar mengajar secara merata.

Anir mengatakan, bersama pasangannya, menjadikan pendidikan sebagai fokus utama. Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas secara merata. “Aamiin. InsyaAllah, doakan biar kita bisa laksanakan ini (bila terpilih),” kata Anir, mantan legislator DPRD Sulsel.

Selain itu, pasangan ini juga bakal melakukan peningkatan mutu tenaga pengajar secara merata, melalui program studi banding dan tugas belajar serta penyediaan 1 Guru 1 laptop.

Di hadapan murid-murid Aisyah, Anir juga menyampaikan program khusus untuk siswa berprestasi. Anir-Lutfi bakal memberikan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa yang berprestasi.

“Melanjutkan program pemberian beasiswa bagi putra/putri Pangkep secara berkelanjutan,” ujar politikus Gerindra ini.

Di hari yang sama, calon wakil bupati Lutfi Hanafi door to door di rumah warga Kampung Padadayya, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene. Warga Kampung Padadayya, mengaku menunggu program bantuan modal untuk pelaku UMKM.

“Butuhki bantuan supaya bisa lebih maju dan besar usaha kami pak. Karena kami jarang disentuh oleh pemerintah sebelumnya. Sehingga kami mengharapkan kepada bapak sebagai calon wakil bupati agar kiranya dapat membantu kami,” kata salah satu warga, Aminah.

Lutfi juga menemui para pedagang ikan di tempat pelelangan Pakkalaso. Di sini, Lutfi menyampaikan program unggulannya di bidang perikanan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Debat Kandidat Pilwali Makassar Digelar di Jakarta, KPU: Bisa Menghemat Anggar

Anir-Lutfi Konsisten Adu Program, Warga Pulau Kompak Jadi Relawan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar