Terkini, Makassar – PLN Indonesia Power terus berkomitmen memberikan pelayanan kelistrikan terbaik bagi masyarakat. Jelang peringatan Hari Pelanggan Nasional, Direktur Operasi Pembangkit Gas PT PLN Indonesia Power, Purnomo, melakukan kunjungan kerja ke Unit Bisnis Pembangkitan (UBP) Tello guna memastikan kesiapan pembangkit dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, khususnya di sistem kelistrikan Sulawesi bagian Selatan (Sulbagsel).
Dalam kesempatan tersebut, Purnomo didampingi oleh Vice President NRE O&M Planning & Control, Wasis Jati Waskitho, serta Manager PLN IP UBP Tello, Hariady Bayu Aji, bersama jajaran lainnya.
Kehadiran para manajemen menegaskan komitmen PLN Indonesia Power dalam menjaga keandalan sistem kelistrikan sekaligus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Rangkaian kegiatan meliputi site visit ke dua unit pembangkit yang dikelola PLN IP UBP Tello, yaitu PLTD Tello dan PLTG Tello. Melalui kegiatan ini, jajaran manajemen meninjau langsung kesiapan peralatan, keandalan sistem, serta langkah-langkah pengelolaan operasional pembangkit untuk menghadapi tantangan kebutuhan listrik yang terus meningkat.
Selain melakukan peninjauan teknis, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan sesi diskusi dan sapa pegawai PLN IP UBP Tello. Momentum ini menjadi ajang bagi jajaran manajemen dan pegawai untuk bertukar pandangan, menyampaikan aspirasi, serta memperkuat semangat kebersamaan dalam menjaga kinerja perusahaan.
- Wali Kota Munafri Ajak Pemuda Gereja Toraja Bersinergi Bangun Makassar
- Gubernur Sulsel Apresiasi Langkah Cepat Pemerintah dan Andalan Peduli Bantu Rangga, Bocah Pejuang Pendidikan dari Pelosok
- Butuh Sinergi Multi-pihak untuk Menyelamatkan Masyarakat Adat dari Bencana Ekologis
- Munafri Arifuddin Lantik Dewan Pengawas dan Direksi BUMD Makassar
- Masyarakat Adat Ballasuka Gowa Menghadapi Bencana yang Makin Sering Terjadi
Direktur Operasi Pembangkit Gas PLN Indonesia Power, Purnomo, dalam keterangannya menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya memastikan seluruh unit pembangkit beroperasi optimal.
“Hari Pelanggan Nasional menjadi momentum penting bagi PLN untuk membuktikan komitmen dalam memberikan layanan terbaik. Kami ingin memastikan bahwa setiap pembangkit dalam kondisi andal,” ungkapnya.
Sementara itu, Manager PLN IP UBP Tello, Hariady Bayu Aji, menegaskan kesiapan timnya dalam mendukung pelayanan kelistrikan di wilayah Sulawesi Selatan.
“Kami berkomitmen menjaga performa pembangkit agar tetap optimal. Kami menyadari bahwa setiap listrik yang dihasilkan adalah energi penerang bagi masyarakat, sehingga keandalan pembangkit selalu menjadi prioritas utama,” ujarnya.
PLN Indonesia Power menegaskan bahwa pelayanan prima kepada pelanggan tidak hanya diwujudkan melalui keandalan pasokan listrik, tetapi juga melalui kolaborasi seluruh insan PLN Group.
Semangat Hari Pelanggan Nasional dijadikan momentum untuk terus memberikan energi terbaik demi mendukung aktivitas masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Selatan.

Sekilas Tentang PLN Indonesia Power
PT PLN Indonesia Power adalah Generation Company terbesar se-Asia Tenggara Sub Holding BUMN kelistrikan yaitu PT PLN (Persero).
PLN Indonesia Power selalu berkomitmen untuk menjadi perusahaan energi yang berbasis teknologi, inovasi, dan berorientasi pada masa depan menuju The NEW PLN 4.0 UNLEASHING ENERGY and BEYOND.
Dapatkan update berita terkini setiap hari dari Terkini.id. Mari bergabung di Saluran Whatsapp "Terkinidotid", caranya klik link https://whatsapp.com/channel/terkinidotid, kemudian klik ikuti.