Jelang HBH 2020 IKA Teknik Unhas, Panitia Bakal Gelar EMU Fun Run

IKA Teknik Unhas
Panitia Pelaksana HBH 2020 IKA Teknik Unhas

Terkini.id, Makassar – Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (IKATEK Unhas) bersiap menggelar agenda tahunan Reuni Nasional dan Halal bi Halal, Engineer’s Meet-up (EMU) 2020, pada 26 Mei mendatang.

Pada perhelatan tahun ini, IKA Teknik menunjuk IKA Teknik Sipil (IKATSI) Unhas sebagai pihak panitia pelaksana.

Beberapa rangkaian acara menjelang hari puncak telah dipersiapkan oleh panitia EMU 2020. Salah satunya adalah EMU Fun Run.

EMU Fun Run dijadwalkan bakal dihelat pada 22 Maret 2020, mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai rangkaian pra kegiatan menuju acara puncak EMU 2020.

“Selain sebagai rangkaian pra kegiatan menjelang acara puncak nantinya, EMU Fun Run juga bertujuan sebagai kampanye hidup sehat. Hal ini kami coba gaungkan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan,” ujar salah seorang panitia pelaksana, Oghel, kepada awak media, Selasa, 4 Februari 2020.

Lewat EMU Fun Run, pihaknya juga berharap kegiatan tersebut bisa menambah gaung dari pelaksanaan Halal bi Halal IKATEK Unhas kepada masyarakat, khususnya alumni Teknik Unhas yang tersebar di berbagai provinsi di Indonesia, bahkan di luar negeri.

“Kami menargetkan sekitar 800 orang peserta dari berbagai lapisan masyarakat dan alumni Teknik ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Oghel.

Dari data sementara panitia, hingga Selasa, 4 Februari 2020, tercatat sudah 178 orang yang mendaftar pada kegiatan tersebut.

Angkat tersebut diperkirakan akan terus bertambah hingga menjelang hari pelaksanaan nantinya.

“Untuk pendaftaran peserta EMU Fun Run bisa melalui alamat link http://bit.ly/ikutEMU atau http://AMTEK.imooji.com/stage/v5/2f0Dh/28097,” kata Oghel.

Sementara itu, Sapri Pamulu selaku Panitia Pengarah EMU 2020 menyampaikan, kini tiba giliran Ikatan Alumni Teknik Sipil Unhas (IKATSI-UH) sebagai panitia untuk HBH 2020.

“Setelah tahun sebelumnya diselenggarakan berturut-turut oleh Ikatan Sarjana Perkapalan (ISP) tahun 2019, Ikatan Alumni Teknik Mesin tahun 2018, Ikatan Alumni Teknik Geologi tahun 2017, Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATEL) tahun 2016 dan Ikatan Alumni Teknik Arsitektur untuk HBH tahun 2015,” terangnya.

Pihaknya berharap semoga kegiatan HBH kali ini tidak kalah meriahnya dengan HBH tahun-tahun sebelumnya.

“Dibutuhkan ide-ide segar kreatif untuk membuat acara lebih hidup dalam suasana silaturahmi alumni sekaligus tempat untuk membangun dan meningkatkan jejaring alumni Teknik Unhas,” ungkapnya.

Komentar

Rekomendasi

Dua Wilayah Terkena Dampak Pengerjaan Pipa Distribusi Perumda Air Minum Kota Makassar

Iqbal Sebut Kunjungan Pejabatnya ke Kemendagri Bukan Urus Mutasi

Sensus Penduduk Pakai Sistem Online, Begini Penjelasan Akademisi dan Diskominfo

Gandeng PLUT Sulsel, Naka Nusantara Gelar Pelatihan Fasilitator UMKM

Unjuk Rasa Tolak Kebijakan PD Parkir Makassar

Ini Empat Calon Direksi Perumda Air Minum Makassar yang akan Dilantik, Hamzah Ahmad Calon Dirut

Appi Optimis Diusung PPP di Pilwali Makassar 2020

Peduli Isu Lingkungan, Makassar Digital Valley Gelar Program Green Network

Hadir di Seminar Nasional Educare, Deng Ical Bicara Tantangan Tenaga Kesehatan Era 4.0

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar