Jelang Pencoblosan, Tanda Kemenangan Danny-Fatma Makin Terlihat

Debat Kedua
Calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan

Terkini.id, Makassar – Pemungutan suara Pilkada Makassar 2020 kurang lebih sepekan lagi. Seiring itu, tanda kemenangan pasangan Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) dinilai semakin terlihat.

Indikasi tersebut terekam dari masifnya pergerakan komunitas, serta respons positif warga terhadap pasangan nomor urut 1 itu. 

Mereka bergerak secara sukarela untuk memenangkan duet yang visi-misinya jelas sangat terukur dan terencana.

Dukungan warga tersebut berasal dari lintas elemen. Mulai dari komunitas keagamaan, kelompok pemuda milenial dan komunitas lainnya. Mereka bergerak secara simultan membentuk simpul-simpul relawan di wilayah masing-masing.

“Kami terjun langsung melakukan sosialisasi. Membantu menyosialisasikan program Danny-Fatma melalui metode door to door,” kata Herawati Tanti, warga Makassar yang tergabung dalam komunitas perempuan gerejawi Makassar.

Menarik untuk Anda:

“Ini bagian dari komitmen kami untuk mengantar Bu Fatma mencetak sejarah di Pilkada Makassar. Saatnya perempuan menjadi wakil wali kota,” sambungnya lagi.

Tak hanya di kawasan perkotaan, duet yang identik dengan tagline ADAMA’ itu juga menguasai dukungan elektoral di kawasan pesisir dan kepulauan di Makassar. 

Dominan dari mereka memilih paslon nomor urut satu itu karena bukan sebatas janji-janji semata atau penebar omong kosong. 

Melainkan sudah ada bukti keberpihakan kepemimpinan Danny di periode pertamanya.

“Peninggalan dan karya-karya Pak Danny itu juga banyak. Beliau (Danny) itu tidak piti kana-kanai. Makanya warga Pulau Barrang Caddi menegaskan bersatu pilih ADAMA’,” kata Suharlim, tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, berbagai ormas dan komunitas lintas profesi yang hampir tiap hari secara bergantian melakukan deklarasi dukungan. Mulai dari pengusaha, advokat, perawat hingga eks pemain dan legenda PSM Makassar.

Khusus dari kalangan pengusaha muda, mereka membentuk komunitas bernama Relawan Pengusaha Muda Makassar (Repmas). 

Mereka membuat posko pemenangan secara sukarela. Termasuk membranding sejumlah kendaraan bus dengan logo ADAMA’.

Sementara dukungan dari kelompok aktivis kepemudaan, salah satunya ditunjukkan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Makassar. 

Dukungan diberikan karena mereka menilai Danny-Fatma adalah kandidat yang paling pro terhadap kaum milenial.

Hal itu tercermin dari sejumlah program strategis ADAMA’ di antaranya, 1.000 beasiswa anak lorong berprestasi dan 10.000 skill training gratis bagi anak muda. 

“Kami menilai pasangan ADAMA’ memiliki kepedulian dan keberpihakan yang nyata kepada kaum milenial,” kata Akbar Supriadi, koordinator AMM Kota Makassar.

“Beliau selalu menyambut baik kegiatan anak muda, terutama kami di Muhammadiyah,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Lawan Kuat Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel, Berdasarkan Analisis IPI

11 Tahun Berpolitik, Adnan Purichta Ichsan Cetak Rekor Ketujuh

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar