Karena Ini, Danny Pomanto Disenangi Anak Muda Makassar

Pahmuddin Cholik
Ketua HMI Pahmuddin Cholik bersama Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko / Istimewa

Terkini.id, Makassar – Meski sudah tidak menjadi Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa disapa Danny Pomanto masih berkesan di sebagian besar warga Makassar. Khususnya kalangan muda atau milenial.

“Danny Pomanto sangat familiar di lorong-lorong. Setiap sebut kata lorong, yang terbayang langsung Danny Pomanto,” ungkap Pahmuddin Cholik, Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Jumat 31 Januari 2020.

Danny Pomanto, kata Pahmuddin, sangat dekat dengan warga Makassar. Tidak membeda-bedakan kelas atau status sosial. Petugas kebersihan, tukang becak, hingga pejabat tidak ada yang dibedakan.

“Sama anak muda juga gaul. Ini yang membuat Danny disenangi warga. Asli anak lorong,” kata Pahmuddin.

Kampanye dan pemberdayaan lorong yang digagas Danny saat menjadi Wali Kota telah membuat warga Makassar menjadi bangga tinggal di dalam lorong.

Suasana lorong yang kumuh dibuat menarik sampai menjadi objek wisata dan foto-foto. Ekonomi warga dalam lorong juga dihidupkan.

Anak muda diberikan ruang dan kesempatan berkreasi. Kegiatan festival, musik, seni, dan pameran yang melibatkan anak muda sangat banyak selama Danny Pomanto jadi Wali Kota.

Kemampuan menggerakkan warga di dalam lorong, mengundang banyak pemerintah daerah belajar ke Kota Makassar. Perwakilan negara sahabat juga penasaran dan berani masuk ke dalam lorong.

“Sampai merayakan hari kemerdekaan negara sahabat juga pernah digelar dalam lorong,”

Banyak sekali program yang berhasil diciptakan di dalam lorong. Seperti lorong sehat, lorong garden, lorong bebas rokok, sampai lorong inflasi. Program ini melibatkan masyarakat. Sehingga tidak banyak mengeluarkan anggaran.

Program ini sudah diduplikasi oleh banyak perusahaan swasta. Menyalurkan dana sosial perusahaan ke dalam lorong. Sampai partai pun membuat program lorong.

“Pokoknya dalam lorong-lorong di Kota Makassar, ada semangat Danny Pomanto,” ungkap Pahmuddin.

“Selamat ulang Tahun Ayahanda Danny Pomanto. Bersama meneruskan kebaikan yang sempat tertunda. Satukan potensi yang baik untuk Makassar yang ramah,” kata Pahmuddin.

Komentar

Rekomendasi

Konvensi Hanura, Danny Pomanto Paparkan Pencapaiannya Memimpin Makassar

SBY Dikabarkan Lengser dari Jabatan Ketua Umum Demokrat, AHY Penggantinya?

Adnan Minta Restu Ibu dan Ziarah ke Makam Ayahnya Sebelum Deklarasi

Adnan-Kio Bakal Deklarasi, Warga Gowa Mulai Padati Gedung Haji Bate

Komisi E DPRD Sulsel Kunjungi RS Regional Hasri Ainun Habibie

Jadi Narasumber, JMS: Pemilik Ide dan Gagasan adalah Guru-guru Besar

Nurdin Halid Masih Diinginkan Memimpin Golkar Sulsel

Kongres PAN Ricuh, Peserta Baku Lempar Kursi

Posisi Ketua Golkar Sulsel Digoyang, Nurdin Halid: Itu Kelompok Sotta

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar