Jelang Pilkada 2020, Polres Soppeng Bentuk Tim Patroli Siber 

Polres Soppeng
Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujianto

Terkini.id, Soppeng – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, Kepolisian Resort (Polres) Soppeng membentuk Tim Patroli Siber.

Tim Patroli Siber ini nantinya akan memantau semua postingan di media sosial,yang terdiri Facebook, Twitter, Instagram, dan grup media sosial lainnya agar tidak ada pemberitan bersifat hoax di Pilkada Soppeng 2020.

Kepolisian juga nantinya akan melakukan pendekatan dan mensosialisasikan kepada warga Soppeng untuk tidak memposting berita hoax di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujianto mengatakan bahwa pihaknya membentuk Tim Patroli Siber untuk memantau semua media sosial.

“Semua media sosial kami pantau jika ada akun yang mempostingan berita hoax, kami langsung akan menelusuri dan menindaki akun tersebut,” kata AKP Rujianto, Jumat, 14 Juni 2019.

Himbauan Polres Soppeng

Tambah Rujianto, Tim Patroli Siber Polres Soppeng saat ini memantau semua grup media sosial Soppeng seperti halnya Facebook.

Ia juga mengimbau agar masyarakat Soppeng berhati-hati menggunkan media sosial dan pihaknya tidak segan menindaklajuti pemilik akun yang melanggar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

KPU Sijunjung Study Banding di KPU Makassar

Terkini.id -- KPU Kota Makassar menerima kunjungan dari KPU Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, pada hari Kamis, 21 November 2019.Setelah sehari sebelumnya menerima kunjungan serupa