Jelang Pilkada Lutim, Andi Waris Halid dan Thorig Husler Semakin Mesra

Pilkada Lutim
Andi Waris Halid dan Thorig Husler

Terkini.id, Luwu Timur – Meskipun Pilkada Kabupaten Luwu Timur (Lutim) masih setahun lagi, namun konstalasi politik di wilayah timur Sulsel ini kian menghangat.

Salah satu yang menjadi perbincangan semakin hangat yakni Andi Waris Halid (AWH) untuk bisa berpaket dengan Muhammad Thorig Husler (MTH) selaku petahana pada di Pilkada Lutim tahun 2020 mendatang.

Bukan hanya itu, Andi Waris Halid bahkan terlihat mesra bersama Thorig Husler usai pelaksanaan Rapat Pleno Partai Golkar yang dilaksanakan di Hotel I Lagaligo, Malili Luwu Timur, Kamis, 8 Agustus 2019, sore tadi.

Terlihat Muhammad Thorig Husler dan Andi Waris Halid foto bareng yang diabadikan oleh banyak pengurus Golkar Lutim. Bahkan sebagian pengurus ada yang meneriakan untuk berpaket.

“Bagus kalau paket mi ini MTH-AWH insya Allah menang Golkar di Luwu Timur,” teriak salah satu pengurus Golkar Lutim.

Dimintai tanggapannya soal dirinya disebut-sebut untuk berpaket dengan Petahana di Pilkada Lutim, Andi Waris Halid mengatakan, menyerahkan semua ke partai.

Namun, kata dia, untuk membantu Thorig Husler melanjutkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Luwu Timur, dirinya mengaku siap.

“Kalau soal itu, tergantung izin Allah SWT dan perintah partai. Saya ini hanya manusia biasa namun sebagai kader Golkar saya siap menjalankan perintah,” ucap Andi Waris Halid.

Sementara itu, Direktur Eksekutif PT Duata Politika Indonesia Dedi Alamsyah Mannaroi mengungkapkan kalau paket Golkar-Golkar di Luwu Timur bisa saja terjadi. Apalagi terbukti kalau Golkar cukup kuat di Luwu Timur pada Pilgub lalu.

“Ini artinya masyarakat Luwu Timur cenderung sangat menyambut baik jika ada calon pilkada yang maju melalui Partai Golkar,” ungkapnya.

Namun, Alamsyah Mannaroi mengingatkan kalau dunia politik kadang tidak terprediksi, semua bisa saja terjadi.

“Semua bisa berharap namun tetap bijak dan menghargai tanpa harus mengerdilkan calon lain,” ujarnya.

Andi Waris Halid bukanlah orang baru di kancah politik Sulsel. Sebelum di Golkar, dirinya pernah menjabat sebagai Sekretaris DPW Hanura Sulsel.

Selain itu, ia juga merupakan adik kandung Ketua DPD Golkar Sulsel Nurdin Halid.

Komentar
Terkini