Masuk

Jelang Porprov Sinjai-Bulukumba, KONI Sulsel Sebut 95 Persen Venue Sudah Siap

Komentar

Terkini.id –  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-17 yang akan berlangsung di Kabupaten Sinjai-Bulukumba pada Oktober 2022 mendatang.

Pada Porprov Sinjai-Bulukumba akan mempertandingkan 35 Cabang Olahraga (Cabor), terdiri dari 21 Cabor di Sinjai dan 14 Cabor di Bulukumba.

Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud mengatakan, pihak penyelenggara telah mempersiapkan berbagai fasilitas yang akan digunakan pada Porprov salah satunya adalah venue. 

Baca Juga: Kota Makassar Juara Umum, Porprov Sinjai-Bulukumba Ditutup

“Kalau di Bulukumba venue sudah 100 persen, sedangkan di Sinjai sudah mencapai 95 persen,” kata Yasir saat ditemui di Cafe The Icon, di Kawasan CPI Kota Makassar, Selasa 30 Agustus 2022.

Meskipun hampir semua venue telah siap, namun, pelaksanaan Porprov masih kekurangan anggaran. Namun Pemerintah Provinsi (Pemprov) telah memberikan anggaran kepada KONI untuk tahun 2022 ini sekitar Rp5 miliar, namun itu belum cukup untuk pelaksanaan Porprov.

“Kita sudah mengalokasikan Rp3,5 miliar untuk pelaksanaan Porprov,” ungkapnya.

Baca Juga: Porprov Sulsel XVII, Gubernur Beri Bonus Rp1 Miliar ke Atlet

Masih kurangnya anggaran, KONI Sulsel masih mencari tambahan karena pelaksanaan Porprov yang berlangsung di Kabupaten Pinrang beberapa waktu telah menghabiskan anggaran sekitar Rp20 miliar.

“Kalau kita saat ini efisiensi sekitar Rp11 miliar. Jadi kita masih butuh Rp6-7 miliar,” ucapnya.

Kendati demikian KONI Sulsel masih mengharapkan pemerintah Provinsi masih bisa menambah anggaran apalagi saat ini DPRD belum menetapkan anggaran perubahan tahun 2022 ini.

“Apakah nanti akan dialokasikan hibah pada anggaran perubahan atau forum CSR (Corporate Social Responsibility),” lanjutnya.

Baca Juga: Saksikan Pertandingan Voli Porprov di Bulukumba, Gubernur Sulsel Semangati Atlet

Direktur Utama (Dirut) PT Sulsel Citra Indonesia (SCI) atau Perseroda Sulsel ini juga menyebutkan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Corporate Social Responsibility.

“Alhamdulillah sudah ada SCR yang sudah siap membantu untuk menutupi kekurangan kita,” bebernya.

21 cabor di Sinjai, dan Bulukumba 14 cabor sudah rampung,
Veniu di bulukumba 
Sudah 100 persen, sementara di Sinjai 95 persen,