Jika Shin Tae-yong Dipecat, Ini Dua Nama yang Berpeluang Latih Timnas Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Kritik yang disampaikan Pelatih Timnas Indonesia berkebangsaan Korea Selatan, Shin Tae-yong, ke media Korsel membuat geram pengurus PSSI.

Menindaklanjuti hal itu, PSSI pun telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Timnas Indonesia dan meminta agar Shin Tae-yong segera kembali ke Indonesia.

Tim Satgas Timnas memberikan deadline waktu ke Shin Tae-yong sampai pekan depan untuk segera datang ke Tanah Air.

“Kami minta minggu depan. Kami lihat minggu depan datang atau tidak dia,” kata Ketua Tim Satgas Timnas Indonesia, Syarif Bastaman, kepada awak media, Jumat, 19 Juni 2020.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Alih-alih mau datang, dia malah berkoar-koar ke media Korea Selatan. Walaupun benar atau tidak dia berbicara seperti itu, tapi sudah tersebar di media,” geramnya.

Baca Juga: Liga 1 2020 Dibubarkan, PSM Makassar Kehilangan Tiga Pemain Asing...

Syarif mengatakan, saat Shin Tae-yong melakukan percapan di Zoom dengan Exco PSSI, Shin sama sekali tidak berbicara seperti yang ia sampaikan ke media Korsel.

“Di zoom dengan Exco PSSI, dia tidak bicara seperti itu. Tidak ada penolakan ke Indonesia. Dia ketawa-ketawa,” kata Syarif.

Pihaknya pun mengancam akan memecat Shin Tae-yong dari kursi pelatih Timnas Indonesia apabila yang bersangkutan tidak kembali ke Indonesia sampai deadline waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga: Breaking News, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl Meninggal Dunia

Sementara itu, dilansir dari laman bolasportcom, Sabtu, 20 Juni 2020, PSSI membuka peluang kepada dua nama pelatih lokal jika Shin Tae-yong resmi dipecat.

Kedua nama calon pelatih Timnas Indonesia pengganti Shin Tae-yong itu yakni Indra Sjafri dan Fakhri Husaini.

Diketahui, Indra Sjafri saat ini menjabat sebagai Direktur Teknis Timnas Indonesia dan sempat menjadi pelatih Timnas U-23 Indonesia.

Sementara, Fakhri Husaini saat ini memegang kursi pelatih Timnas U-17 Indonesia. Ia juga merupakan mantan pemain senior Timnas.

Bagikan