JIS Pertama Kali dijadikan Tempat Perayaan Hari Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih

Terkini.id, Jakarta – Jumat, 27 Mei 2022, Jakarta International Stadiun (JIS) yang berlokasi di Jakarta Utara melakukan perayaan hari Kenaikan Isa Almasih.

Pihak pengelola  memberikan himbauan selama perayaan berlangsung untuk tidak menggunakan area rumput.   

“Kami tidak diizinkan menggunakan area rumput sebagai panggung karena akan disertifikasi oleh FIFA dalam waktu dekat,” ucap Maya Rumantir selaku Ketua Panitia Acara Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih. Dilansir dari tempo.com

Baca Juga: Relawan Anies: Kami Tunggu Pak Anies Baswedan di Papua, Yang...

Maya juga mengungkapkan terkait perayaan yang dilaksanakan di JIS merupakan kali pertama digunakan.

“Ini adalah pertama kalinya menggunakan JIS untuk perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Yesus Kristus,” ucap dia.

Baca Juga: Ruhut Sitompul ‘Sindir’ Anies Baswedan: Mau Begini Presiden RI 2024,...

Perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih ini juga dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies didampingi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim beserta beberapa staf pemerintah Jakarta Timur sekitar pukul 18.00 WIB.  

Anies disambut Ketua Panitia Acara Maya Rumantir di tribun VIP bagian barat.

Baca Juga: Ruhut Sitompul ‘Sindir’ Anies Baswedan: Mau Begini Presiden RI 2024,...

Maya Rumantir selaku Anggota Komite III DPR RI memberikan ucapan terimakasih sudah mengizinkan fasilitas JIS oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  

Selanjutnya penyanyi senior itu menyanyikan lagu berjudul ‘Indonesia Bersinar’ diiringi prosesi masuknya obor Paskah Nasional XVIII

dan bendera sejumlah negara di antaranya Israel, Yunani, Palestina, Italia, Iran, Singapura, Rusia, dan sebagainya.

Sementara itu, sejumlah peserta duduk tertib menyaksikan dari tribun kanan dan kiri JIS, menghadap posisi panggung terletak di bawah tribun VIP barat dan tribun timur.

Selanjutnya obor Paskah diserahterimakan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional Pdt Shephard Supit.

Menurut Pendeta Shephard, obor Paskah tersebut sudah melanglang ke sejumlah provinsi. “Terakhir obor tersebut dilepas dari Badung, Bali,” kata Pdt Shephard.

Maya Rumantir, menjelaskan JIS sebenarnya merupakan pilihan kedua.  Pilihan pertama yaitu Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

“Sebenarnya volunteer awalnya memilih Jakarta International Velodrome namun cuma banyak hal yang perlu dipersiapkan, banyak biaya keluar. Jadi untuk itu kami pindah,” kata Maya.

Maya menilai JIS lebih banyak disorot berbagai pihak hingga memudahkan penyampaian pesan perdamaian dan persahabatan melalui perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih hingga ke mancanegara.

“Luar biasa, artinya orang luar negeri juga ingin lihat stadion di sini. Kalau enggak ada acara, saya juga enggak lihat di sini.

Jadi kami bersyukur, melalui stadion JIS, acara kami disiarkan di media sosial. Seluruh masyarakat bisa menyaksikan kita punya stadion yang megah di Asia Tenggara,” kata Maya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang hadir dalam perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih mengatakan pemilihan JIS sebagai lokasi perayaan Kebangkitan dan Kenaikan Isa Almasih memberi pesan Jakarta adalah rumah bagi semua.

Event ini dilaksanakan di JIS dan sebagai pesan untuk kita semua bahwa Jakarta merupakan rumah bagi kita semua,” kata Anies.

Bagikan