JMS Kunjungi Warga Bulukumba Terdampak Kebakaran TPA Tamangapa

JMS Kunjungi Lokasi Kebakaran TPA Tamangapa

Terkini.id,Makassar – Bakal Calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir mengunjungi lokasi kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Jumat 20 September 2019.

Kedatangan Wakil Ketua Umum DPP AMPI ini didampingi Ketua PAN Makassar yang juga anggota DPRD Kota Makassar, Hamzah Hamid bersama dengan beberapa tim dan beberapa tokoh masyarakat asal Kabupaten Bulukumba.

JMS Kunjungi Lokasi Kebakaran TPA Tamangapa

Kedatangan JMS disambut antusias para warga. Selain itu juga tampak disambut Camat Manggala, sejumlah petugas Damkar, Dinas Lingkungan Hidup beserta petugas yang ada di lokasi kebakaran.

Diketahui sejak terjadinya kebakaran di TPA Tamangapa, api belum mampu dipadamkan, dan saat ini sejumlah petugas dari berbagai kalangan masih melakukan pemadaman.

Akibat dari kebakaran tersebut, warga sekitar TPA dan beberapa lokasi di kota Makassar mengalami dampaknya yakni asap. Bahkan dikabarkan sudah ada beberapa warga sekitar mengalami gangguan pernapasan.

Petugas Pemadam Kebakaran bersantap

Mantan Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan ini mengatakan dirinya berkunjung ke lokasi kebakaran TPA Tamangapa ini selain sebagai bentuk kepedulian juga karena di sekitaran TPA Tamangapa ini banyak masyarakat asal Bulukumba yang bermukim dan tentunya merasakan dampak asap kebakaran TPA.

“Di sekitaran TPA Tamangapa ini banyak warga Bulukumba. Dibuktikan dengan adanya Kampung Kajang.

Putra kelahiran Kajang Bulukumba menyampaikan kunjungan ini juga merupakan silaturahim dengan masyarakat yang ada di sekitar TPA Tamangngapa, terkhusus di untuk warga Bulukumba yang bermukim di sekitaran Tamangapa, Makassar.

JMS Kunjungi Lokasi Kebakaran TPA Tamangapa

“Semoga masyarakat yang ada disekitar TPA Tamangapa bisa terhindar dari segala dampak buruk kebakaran yang terjadi, terkhusus untuk saudara-saudara kami warga asal Bulukumba yang sebagian besar memang mencari rezekinya di TPA Tamangapa,” urainya.

Beberapa warga dan petugas di TPA Tamangapa menyampaikan terima kasih atas kedatangan Jamaluddin M Syamsir.

Saat kunjungan ke TPA Tamangapa, tampak tim JMS turut membagikan santap siang ke warga dan para petugas yang berjibaku memadamkan titik api di Tempat Pembuangan Akhir Tamangapa.

Berita Terkait
Komentar
Terkini