Hadiri Halal Bihalal SMPN Kalimporo, JMS Kenang Masa Putih Birunya

Jamaluddin M Syamsir. /Nasruddin

Terkini.id,Makassar – Ikatan Alumni (IKA) SMPN Kalimporo/ SMPN 20 Bulukumba menggelar halal bihalal. Acara tersebut diadakan di halaman SMPN 20 Bulukumba jalan Pendidikan Kalimporo Kajang Bulukumba, Sabtu 8 Juni 2019 lalu.

Salah seorang alumni SMPN Kalimporo, Jamal M Syamsir turut hadir dalam halal bihalal tersebut.

Bakal calon Bupati Bulukumba ini mengatakan dirinya banyak mengingat masa-masa SMPnya yang kadang membuatnya tersenyum sendiri. Banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan di masa itu.

“Kesan jenaka saat SMP dulu adalah selalu rindu dengan bunyi lonceng tanda keluar main, untuk menyerbu penjual tarajjo (kuliner terbuat dari ubi). Bahkan bagi beberapa teman-teman ada istilah makan tiga perasaan dua bayar,” kenangnya sambil terbahak.

Selain itu, angkatan 1990 SMPN Kalimporo ini juga punya kenangan yakni menganggap dirinya punya tulisan paling bagus sehingga menjadi langganan mayoritas guru untuk diminta menuliskan bahan ajar mata pelajaran.

Guna menjalin silaturahmi dengan para alumni dan para guru, Ikatan Alumni SMPN Kalimporo/ SMPN 20 Bulukumba memanfaatkan libur Idul Fitri 1440 H dengan menggelar halal bihalal, Sabtu 8 Juni 2019.

“Anggap diri punya tulisan paling bagus karena jadi langganan mayoritas guru untuk diminta menuliskan bahan ajar mata pelajaran,” Wakil Ketua Umum DPP AMPI.

Tenaga Ahli Menteri Sosial RI ini juga menyampaikan bahwa moment Ramadan yang baru saja terlewati, mudah-mudahan bisa memberi pembelajaran hidup yang lebih baik ke depan untuk bisa semakin sabar, jujur, peduli sesame dan tentu lebih dekat lagi dengan Allah SWT.

“Idul Fitri menjadi ruang baru memanfaatkan kesucian dan kefitrahan kita sebagao manusia untuk bisa saling memaafkan dengan sesama manusia yang lain. Semoga lembaran baru kefitrahan kita kedepan bisa berisi kebaikan dan kesuksesan,” terang alumni 1993 SMPN Kalimporo tersebut.

Berita Terkait
Komentar
Terkini