Jokowi Ambil Alih Aset dari Cendana, Yusuf Muhammad: Lebih Bernyali dari SBY

Terkini.id, Jakarta – Yusuf Muhammad, pegiat media sosial menilai bahwa Joko Widodo lebih bernyali dibanding Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam mengambil alih aset-aset negara dari keluarga Cendana.

Awalnya, ia mengampaikan pujian kepada Jokowi yang telah berhasil mengambil alih aset negara dari keluarga Cendana.

“Jujur saja, saya sangat salut dengan keberanian Jokowi untuk mengambil alih aset negara dari cengkraman keluarga Cendana,” kata Yusuf Muhammad dalam video yang diunggah 2045 TV pada Jumat, 10 April 2021.

Baca Juga: Refly Harun: Gimana Perasaan Presiden Jokowi Punya Staf seperti Ngabalin?

Ia lantas membandingkan bahwa SBY selama dua periode kepemimpinannya tidak pernah mampu melakukan apa yang kini dilakukan Jokowi.

“Akui saja bahwa apa yang dilakukan Jokowi itu tidak pernah bisa dilakukan SBY selama sepuluh tahun memimpin Indonesia,” ujar Yusuf.

Baca Juga: SBY Rayakan Lebaran Tanpa Ibu Ani: Berat, Hidup Saya Tak...

Yusuf bahkan menyindir bahwa hal yang ia ingat dari kepemimpinan SBY hanyalah lagu-lagu ciptaannya serta proyek-proyek yang mangkrak.

“Kita tahu SBY selama memimpin Indonesia selama sepuluh tahun itu, yang kita ingat hanya 5 album dan 40 lagu dan kemudian ditambah lagi dengan proyek-proyek mangkrak yang begitu banyak,” kata Yusuf.

“Dan yang terkenal proyek mangkrak itu adalah candi Hambalang yang dikenal masyarakat Indonesia secara luas sampai saat ini,” tambahnya.

Baca Juga: Unggah Foto Jokowi Sungkem ke Ma’ruf Amin, Ustaz Yusuf Mansyur:...

Menurutnya, SBY tidak punya cukup keberanian untuk mengambil alih aset negara dari keluarga Cendana.

“Nah, pertanyaannya, kenapa SBY selama ini tidak bisa melakukan apa yang telah dilakukan oleh Jokowi dalam hal merampas atau mengambil alih aset-aset negara yang  selama ini dikuasai oleh keluarga Cendana?” ujar Yusuf.

“Ya mungkin karena SBY ini tidak punya cukup nyali. Memang sih SBY ini kan dari kalangan militer. Sedangkan Jokowi meski dari kalangan sipil, tapi kalau soal nyali, saya rasa semua rakyat Indonesia juga tahu siapa yang lebih berani,” imbuhnya.

Menurutnya, keberanian Jokowi tidak perlu dipertanyakan lagi sebab ia tanpa banyak bicara telah mengeluarkan Perpres terkait pengambil-alihan pengelolaan TMII.

“Ya gak usah diragukan lagi lah kalau soal itu. Jokowi tanpa gembar-gembor ternyata telah menerbitkan Perpres No. 19 Tahun 2021 pada bulan Maret akhir lalu, yang mana itu terkait tentang Taman Mini Indonesia Indah, untuk diambil alih pengelolaannya dari Yayasan Harapan Kita, milik dari keluarga Cendana,” tandas Yusuf.

Bagikan