Masuk

Jokowi Diisukan Bakal Jadi Cawapres 2024, Ini Sosok yang akan Didampingi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan akan kembali maju di pesta demokrasi 2024 mendatang sebagai Calon Wakil Presiden 2024.

Kabar terkait Presiden Jokowi akan maju sebagai Capres pun direspon publik dengan memasangkannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Senada dengan hal ini, Politisi Partai Gerindra, Habiburohkman juga menyampaikan kemungkinan itu Presiden Jokowi jadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto bisa saja terlaksana.

Baca Juga: Heboh, Pernyataan Jokowi Seputar Pemimpin Rambut Putih, Denny Siregar: Bukan Ganjar, Bapak Rambutnya Hitam

Menurutnya, hal ini sudah ada dalam aturan Mahkamah Konstitusi (MK) dan juga sudah diperjelas dalam aturan itu sehingga dia pun berpendapat kemungkinan pasti ada.

“Kalau kemungkinan ada saja. Secara konstitusi dipertegas oleh Mahkamah Konstitusi, tanpa putusan MK juga sudah jelas bisa”, kata Habiburohkman, dikutip dari RMOL, Kamis 15 September 2022.

Kendati demikian, Habiburokhman menyampaian jika hal ini dikembalikan lagi ke Prabowo Subianto apakah dirinya akan berpasangan dengan Presiden Jokowi di 2024 nanti.

Baca Juga: Dewan Pers Minta Presiden Jokowi Tunda Pengesahan RKUHP

Menurutnya, secara konstitusi itu legal dan kemungkinannya ada. Tapi, kata dia, dalam konteks ini bukan menjadi kewenangannya dan mengembalikan ke Prabowo.

“Kalau secara konstitusi itu mungkin. Namun dalam konteks politis itu bukan menjadi kewenangan saya. Kembalikan (kewenangannya) ada di Pak Prabowo”, lanjutnya.

Hingga saat ini, Partai Gerindra belum mengumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo di pesta demokrasi 2024 mendatang.

Habiburokhman menyampaikan jika itu semua masih dalam proses dan saat ini menunggu waktu yang tepat kapan akan diumumkan.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

“Dalam proses, nanti ada saatnya akan diumumkan”, ucapnya.