Makassar Terkini
Masuk

Disebut Telah Menentukan Pilihan Jelang Pemilu 2024, Pengamat Politik Ini Sebut Presiden Jokowi Bak Kacang Lupa Kulitnya

Terkini.id, Jakarta – Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, menyebut Presiden Jokowi telah menentukan kemana arah pilihannya untuk Pemilu 2024. Namun Jerry menyinggung Jokowi bak kacang lupa kulitnya.

Jerry Massie menilai tidak heran jika Presiden Jokowi mengarahkan dukungannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiago Uno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“(Jokowi) bak kacang lupa kulitnya, dia melanggar status sebagai petugas partai dan juga dia jadi Presiden lantaran Megawati,” ujar Jerry yang dilansir dari Akurat, Selasa 9 Agustus 2022.

Jerry telah menduga Presiden Jokowi akan mengarahkan dukungannya kepada Sandiaga dan Ganjar.

Kedekatan Jokowi dengan kedua tokoh tersebut terlihat dari sejumlah kesempatan. Yang pertama, pada gelaran pernikahan Idayati yang merupakan adik dari Jokowi.

Lebih lanjut lagi Jerry menuturkan, Jokowi tidak berkunjung ke kediaman Megawati saat lebaran namun memilih untuk pergi ke Bali dan Jogja.

Terkait hal tersebut Jerry menyinggung jika bukan karena Megawati, Jokowi tidak akan menjadi apa-apa.

“Kalau bukan PDIP Jokowi itu ‘zero’ bukan ‘hero’ saya pikir feeling Megawati bakal terkoyak dengan dirinya tak mendukung Puan,” lanjutnya.

Lebih lanjut lagi Jerry menyebutkan Jokowi telah melakukan kesalahan fatal dengan lebih memilih untuk mendukung Ganjar dibandingkan Puan Maharani.

Oleh karena itu Jerry menegaskan PDIP harus tegas dan keras.

“Jangan mau dipermainkan mereka yang bermain politik dua kaki dan politik kepala dua,” tandasnya.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari pihak Istana atau Presiden Jokowi terkait pernyataan yang dilontarkan oleh Jerry Massie tersebut.