Masuk

Jokowi Komentari Tren Citayam Fashion Week: Asal Positif, Ngga Ada Masalah

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memberikan komentar atas trend Citayam Fashion Week yang cukup menggemparkan belakangan ini. Menurut Jokowi, keramaian yang terjadi di zebra cross Dukuh Atas tersebut bukan jadi suatu masalah.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk memberi dukungan dan serta dorongan selama yang dilakukan para anak muda di sana masih dalam ranah yang posisitf.

“Asalkan positif, saya kira nggak ada masalah. Jangan diramaikanlah, hal-hal yang positif itu diberikan dukungan dan didorong,” kata Jokowi di Istana Bogor, Sabtu 23 Juli 2022, melansir dari iNews.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

Disamping itu, Jokowi pun mengungkapkan kegiatan yang kreatif seperti itu semestinya tidak dilarang selama tidak melanggar aturan.

“Kreativitas seperti itu kenapa harus dilarang? Asal, sekali lagi, tidak menabrak aturan, tidak melanggar aturan, prinsipnya di situ,” sambung Jokowi.

Diketahui, Citayam Fashion Week di kawasan SCBD sudah menjadi sorotan masyarakat dalam beberapa minggu terakhir.

Baca Juga: Kantor DPW NasDem Dilempar Telur Busuk Saat Anies di Aceh, PKS: Harus Diusut

Pada para remaja asal daerah penyangga Jakarta seperti Tangerang, Bekasi, Citayam, Bojonggede, dan Depok membanjiri kawasan tersebut dengan fashion yang nyentrik dan unik.

Hal itulah yang mencetuskan lahirnya Citayam Fashion Week. Para muda-mudi berlenggak-lenggok bak model di catwalk. Mereka memperagakan gaya dandanan di penyeberangan jalan.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun sudha terlebih dahulu memberikan komentar tentang fenomena ini. Ia menegaskan tak ada larangan anak-anak remaja menggelar Citayam Fashion Week.

“Selama belum ada surat, maka tidak ada larangan,” tegas Anies melansir dari CNN Indonesia.