Jokowi Sebut Paspampres Jadi Muazin Salat Idul Adha, Netizen: Salat Ied Tidak Perlu Muazin Pak!

Terkini.id, Jakarta – Netizen menyoroti unggahan Presiden RI Joko Widodo terkait salat Idul Adha yang digelar di Istana. Hal itu lantaran akun Jokowi tersebut menyebut Paspampres bertindak sebagai Muazin salat Idul Adha.

Netizen pun heran, karena dalam pelaksanaan Salat Idul Adha, tidak perlu ada Muazin (yang bertugas mengumandangkan azan). Hal itu karena, tidak ada azan dalam salat Ied.

Tulisan terkait muazin tersebut disampaikan Jokowi melalui akun Twitter miliknya @Jokowi, Selasa, 20 Juli 2021.

Baca Juga: Bela Jokowi, Pendakwah TGB: Istilah Muazin Juga Dipakai Salat Id

Jokowi menyampaikan, jika salah Iduladha yang dia lakukan menggunakan seorang muazin sebagai pengumandang azan.

“Salat Iduladha pagi ini di halaman Istana Bogor dengan jamaah terbatas. Bertindak sebagai muazin, imam, dan khatib adalah anggota Paspampres,” tulis Jokowi.

Baca Juga: Gus Yaqut Balas Pengkritik ‘Muazin’ Jokowi, Netizen: Kadrun Darurat Literasi

Lantaran tak biasa karena menggunakan seorang muazin, warganet Tanah Air yang mengikuti akun Twitter Jokowi mengomentari unggahannya itu.

“Hehehe ada mu’adzinnya? Padahal sholat sunnat. Dilaksanakan bagus, tidak juga, ndak dosa. Tapi okl-ah, jadi pesan negara yang ingin anda sampaikan apa dengan event ini?,” tulis akun @alisyarief.

“Menurut Ustadz
Sholat Idul Adha Itu
TANPA Didahului Oleh Adzan & Iqamah
Jadiiiiii….
NDAK Perlu AdaTukang Adzan (Muadzin)
Lhaaa Ini…
Kok Ada Muadzin-nya
Untuk Apa,” tulis akun Agus Susanto.

Baca Juga: Gegara Sebut Ada Muazin Salat Iduladha, Twitter Jokowi Dipenuhi Sindiran...

“Serius nanya, itu akun Mukidi dia lgsg yg handle atau ada adminya? Klw pake admin koq sering bgt bikin twiit yg merusak imej kecerdasan Mukidi dan knp ga dipecat 
Tapi klw Mukidi lgsg yg ngetwit, kita sama maklum dia memang hobby mempermalukan diri sendiri Tertawa berguling di lantai,” tulis Muhammad Abdul Madjid menanggapi.

“Min.. Sejak kapan sholat ied ada muadzin?? Muadzin kan tukang adzan, sholat ied ga pake adzan min.. Coba diedit postingannya!!,” tulis akun @yippikayayi.

“Tolong donk… admin @jokowi, jangan makin memperburuk citra @jokowi, masa ada muadzinnya. Kalau yang berhubungan dengan ibadah tanya2 dulu pada ahlinya. Kalau pun anda bukan seorang muslim minimalnya harus tahu tatacara ibadah agama @jokowi. Mending hapus dan ganti dengan redaksi baru,” tulis akun @LilisRusmiati12.

“Maaf, apa kalo sholat id ada yang azan ya koq ada muazin ?? Ada yang bisa bantu jawab?,” tulis akun @JoeHans05077820.

Bagikan