Juara liga Inggris: Manchester City Berhasil Comeback Lawan Aston Villa

Terkini.id, Jakarta – Suasana dramatis mewarnai kemenangan Manchester City atas Aston Villa, sekaligus mengunci titel juara premier league musim 2021-2022.

Ribuan fans The Citizen terlihat memadati tribun dengan warna biru langit. Berlangsung di Etihad Stadium, Minggu, 22 Mei 2022 pukul 22:00 WIB.

Manchester City dibuat terhentak oleh gol cepat pemain Aston Villa Matty Cash 1-0, belum sempat membalas gol kedua hadir dari mantan pemain Liverpoll yang sekarang berseragam Aston Villa Philippe Coutinho mengelabui Ederson Moraes.

Baca Juga: Hadiri Seleksi Akademi PSM Makassar, Taufan Pawe Komitmen Majukan Sepak...

Tertinggal dua gol tidak membuat mental pemain Manchester City surut, perlahan namun pasti titik kebangkitan mulai terlihat saat gol pertama hadir dari Ilkay Gundogan dan menyusul Rodry membuat skor berimbang 2-2. Dilansir dari detiksport.com

Hingga dahaga gol kemenangan itu hadir dari pemain asal Jerman Ilkay Gundogan, 3-2 untuk kemenangan Manchester City menutup laga sekaligus membawa Manchester City Meraih gelar ke 8 juara liga Ingris.

Baca Juga: Taufan Pawe Gelar Liga Beringin, Kesempatan Pemain Berbakat asal Sulsel...

Kondisi seperti ini seperti de javu bagi Manchester City, kala musim 2011-2012 saat perburuan gelar dengan Manchester United hingga memasuki pekan terakhir dan The Citizen mampu keluar sebagai juara musim itu pula.

Dengan hasil ini membuyarkan harapan Liverpool untuk menyalip Manchester City dalam perebutan gelar, walaupun di saat yang bersamaan juga meraih kemengan 3-1 atas Wolverhampton Wonderes.

Seusai peluit wasit dibunyikan sebagai tanda berakhirnya pertandingan, suporter The Citizen pun tumpah ruah kelapangan merayakan juara.

Baca Juga: Taufan Pawe Gelar Liga Beringin, Kesempatan Pemain Berbakat asal Sulsel...

 

Bagikan