Masuk

Judas Amir Ikut Menangkan Anies Baswedan di Palopo

Komentar

Terkini.id, Palopo — Partai NasDem merupakan parpol pertama yang mendeklarasikan figur yang akan diusung pada pilpres 2024 mendatang.

Hasil rakernas NasDem pada bulan Juni 2022 lalu mengerucutkan tiga nama untuk diusung. Mereka adalah Anies Rasyid Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo. Ketiganya merupakan pilihan terbanyak dari DPW NasDem se Indonesia.

Hingga pada Senin (3/10/2022), ketua umum Partai NasDem Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres usungan NasDem.

Baca Juga: Gelar Rapat Paripurna, DPRD Kota Palopo Tetapkan Ranperda APBD 2023

“Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best,” ujar Paloh.

Menanggapi deklarasi itu, Walikota Palopo, HM Judas Amir mengaku siap menjalankan instruksi partai. Pihaknya kata Judas siap memenangkan Anies di kota Palopo.

“Nasdem Palopo siap memenangkan Capres usungan Nasdem, Pak Anies Baswedan,” kata Judas Amir.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

Ditegaskan Judas Amir, jajaran Partai NasDem Palopo siap menjalankan titah DPP soal pengusungan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Kalau kita dari Nasdem Palopo siap bekerja dan siap menjalankan perintah yang sudah diberikan DPP, artinya selama ini kita terus bekerja, tapi memang kami selalu menunggu siapa yang diusung oleh Nasdem,” tegasnya.

Hal pertama yang akan dilakukan oleh Judas Amir adalah mengkonsolidasikan internal NasDem Kota Palopo, sehingga para kader bisa menyampaikan pesan bahwa Anies telah diusung oleh Partai NasDem.

“Yang pertama kami akan konsolidasi internal dulu untuk menyatakan apa yang sudah dinyatakan oleh DPP dan setelah itu kita akan mulai menyuarakan dan menyampaikan ke masyarakat tentang pencalonan presiden ini,” ujarnya.

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

“Karena sampai hari ini kita tahu bahwa belum ada yang mengusung Pak Anies sebagai calon presiden kecuali Nasdem, sebagai pengusung pertama kami pasti lebih keras kerjanya,” tambah Judas Amir.

Sebelumnya diberitakan, partai NasDem resmi mengumumkan calon presidennya yang akan diusung di 2024.

NasDem memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan maju jadi capres untuk Pemilu 2024.
Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). Acara dimulai dengan pembacaan doa dan menyanyikan Indonesia Raya serta himne Partai NasDem.

Paloh mengatakan NasDem resmi akan mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam deklarasi capres NasDem.

Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan,” kata Paloh saat konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta Pusat.