Kabag Humas Perumda Air Minum Makassar Jadi Khatib Salat Ied di Lorong

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Rumpun keluarga Rahimun Daeng Sila menggelar salat Ied di Jalan Balang Baru II, Minggu 24 Mei 2020

Terkini.id, Makassar – Pandemi virus corona yang masih terus berlangsung membuat pemerintah mengeluarkan keputusan untuk tidak memperbolehkan adanya pelaksanaan salat ied di lapangan secara berjamaah.

Meskipun demikian, beberapa masjid tetap melaksanakan salat ied dengan melaksanakan protokoler Covid-19. Jemaah wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki masjid.

Hal ini dilakukan oleh rumpun keluarga Rahimun Daeng Sila di Jalan Balang Baru II, Minggu 24 Mei 2020.

Rumpun keluarga ini melaksanakan salat ied di lorong depan rumah secara berjamaah. Dengan tetap melaksanakan protokoler Covid-19.

Adapun lokasi yang dijadikan tempat salat adalah lorong yang menghubungkan beberapa rumah warga. serta 4 rumah lainnya yang juga difungsikan sebagai tempat pelaksanaan salat ied.

Menarik untuk Anda:

Sebagai salah satu penerapan protokoler Covid-19, maka pelaksanaan salat ied hanya boleh dihadiri oleh jemaah dari rumpun keluarga serta masyarakat sekitar.

Hal ini sebagai jaminan bahwa seluruh jemaah yang hadir bebas dari Covid-19.

Dengan dihadiri puluhan jemaah, salat ied ini diimami oleh ustad Muh. Ashar Syalim, hafidz lulusan pesantren Rumah Tahfidz Quran Ruqu Madani. Khutbah diisi oleh Muh Rusli, Kepala Bagian Humas Perumda Air Minum Kota Makassar.

Khutbah Rusli mengangkat solidaritas umat islam di tengah pandemi corona. Disampaikan bahwa umat islam harus bersatu dalam mendoakan agar pandemi ini segera berlalu.

“Kita semua dapat beribadah secara normal seperti sebelumnya. Serta imbauan agar kita tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan lembaga keagamaan yang menyerukan agar pemerintah segera menormalkan pembukaan masjid-masjid,”

Penulis: Ansar Haris

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Percepat Penanganan Covid-19, Pangdam XII/Tpr Pimpin Rapat Evaluasi

Kawal Penolakan Tambang Pasir, HMI MPO dan IMM Makassar Timur Akan Sambangi Sangkarrang

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar