Kabar Baik, TSY-AM Siapkan Program untuk Beri Insentif Bagi Tokoh Adat

Terkini.id, Bulukumba – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba bernomor urut 3, Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau mempunyai program insentif untuk tokoh masyarakat adat, khususnya masyarakat adat Kajang jika kelak terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba.

Program itu bukan tanpa alasan, akan tetapi melalui proses diskusi dengan masyarakat Kajang saat melakukan silaturahmi dan sosialisasi visi misi di Desa Bonto Baji, Kamis 19 November 2020.

Calon Bupati petahana, Tomy Satria mengaku jika pihaknya memang telah mempersiapkan program yang berpihak kepada masyarakat adat. Program yang telah dipersiapkan adalah pengadaan pakaian hitam yang diperuntuhkan untuk masyarakat adat secara gratis.

“Insya Allah kedepan kita akan memberikan insentif ke tokoh masyarakat adat. Selama ini juga yang mengatur tata kelola pemerintahan adalah masyarakat adat. Membantu pemerintahan,” kata Tomy Satria.

Mungkin Anda menyukai ini:

Sebelum ke Tomy Satria juga mensosialisasikan pengadaan pakaian hitam untuk masyarakat adat Kajang di Desa Sangkala. Program itu pun mendapat apresiasi dari masyarakat.

Baca Juga: Pilkada Bulukumba Selesai, Pendiri Lintas Waktu Minta Semua Pihak Kembali...

Tomy melanjutkan, bahwa hasil diskusi yang melahirkan ide tentang pemberian insentif itu adalah gagasan yang baik. Hal itu sekaligus membuktikan bahwa Tomy Satria adalah pemimpin masa depan yang aspiratif dan partisipatif.

“Menurut kami ini adalah ide yang bagus menurut saya, ide yang cerdas menurut saya,” ungkap Tomy.

Salah satu masyarakat Kajang, Syamsul mengapresiasi Tomy Satria. Yang mengatakan Bulukumba memang membutuhkan pemimpin yang aspiratif dan partisipatif.

Baca Juga: Coblos di TPS 14 Caile, TSY dan Istri Tampil Kompak...

Dimana bisa berdiskusi dan memberikan ruang kepada masyarakatnya untuk menyampaikan gagasan dan berkarya membangun Bulukumba di masa-masa mendatang.

“Saya sangat mengapresiasi program ini. Ini adalah bentuk penghormatan kepada masyarakat adat Kajang. Sehingga tak ada alasan bagi kami untuk tidak menenangkan pak Tomy di Kajang. Selain beliau adalah orang Kajang, tak bisa dipungkiri bahwa Kacamatayya adalah pasangan yang paling siap, baik itu dari sisi program, gagasan maupun kecerdasan,” tandasnya.

Bagikan