Kades Panincong Soppeng: KPPS Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Soppeng
KPPS Desa Panincong Soppeng

Terkini.id, Soppeng – Kepala Desa (Kades) Panincong, Kabupaten Soppeng, Andi Mardiana, menyampaikan kepada 56 putra putri Panincong yang bersedia menjadi petugas Kelompok Penyelengara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 nanti agar menerapkan protokol kesehatan. 

Hal tersebut disampaikan pada acara pelantikan KPPS di Aula Kantor Desa Panincong oleh Ketua PPS Panincong, Dewi Sutri.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang terpilih menjadi KPPS, mau membagi waktu tenaga, pikiran dan perhatian dalam rangka Pilkada. Hal ini tidak mudah apalagi di tengah pandemi seperti sekarang,” ujar Andi Mardiana dalam arahannya, Jumat 27 November 2020.

Mardiana mengingatkan agar para anggota KPPS ini senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Terlebih setelah mereka dilantik, maka diharapkan kepada Petugas KPPS memberikan contoh kepada masyarakat untuk senantiasa menerapkan protocol kesehatan.

“Sekarang ini, adik-adik semua yang telah dilantik menjadi KPPS sepatutnya memberikan contoh kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Tunjukan kepada masyarakat kepatuhan kita dalam mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak. Bukan hanya pada saat hari pemilihan. Tapi hal itu kita lakukan setiap hari selama pandemi masih ada di tengah-tengah kita,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Lanjut Mardiana, untuk mencapai angka 80% kehadiran pemilih di TPS, pihaknya mengajak semua petugas KPPS untuk mengadakan sosialisasi secara mandiri.

“Siapapun di antara kita yang ada di sini, saya harapkan bisa membantu Pemerintah untuk mencapai target 80% kehadiran pemilih yang ditargetkan oleh KPU,” ujarnya. 

“Sampaikan kepada orang-orang di sekitar kita, keluarga, tetangga untuk menggunakan hak pilihnya di TPS tanggal 9 Desember nanti. Sampaikan bahwa tidak benar jika kita pergi mencoblos, maka akan dites Swab. Yang benar adalah bahwa kita mesti mematuhi protokol Kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, itu saja,” urainya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bupati Soppeng ke Mamuju Bawa Bantuan Makanan, Pakaian dan Tenaga Medis

Dinas PPK UKM Soppeng Bersama Satpol PP Gelar Patroli Pembatasan Jam Operasional

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar