Habib Rizieq Rencana ke Makassar, Rudy: Jangan Rusak Upaya Kami Kendalikan COVID-19

Habib Rizieq
Habib Rizieq. (Front TV)

Terkini.id, Makassar – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dikabarkan akan melakukan safari dakwah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menanggapi kabar tersebut, Penjabat Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin mengaku belum mendapatkan informasi terkait safari dakwah Rizieq Shihab di Makassar.

Kalaupun benar Rizieq akan ke Makassar, maka pihaknya menegaskan tak akan membiarkan ada pihak yang merusak upaya pemerintah kota untuk mengendalikan COVID-19 di Makassar.

“Yang jelas kebijakan pemerintah bahwa bagaimana kita menghindari bagaimana potensi merusak upaya kami, yang sudah kami upayakan berbulan-bulan,” ujar Rudy kepada wartawan, Senin 23 November 2020.

Pasalnya, kata Rudy, Pemkot Makassar sudah bersusah payah dan berjuang selama 9 bulan terakhir untuk mengendalikan persebaran COVID-19 di tengah warga Makassar.

Menarik untuk Anda:

Oleh karenanya, Rudy meminta semua pihak untuk tak membuat keteledoran dengan mengizinkan adanya pengumpulan massa dalam jumlah besar.

“Lantaran hanya keteledoran kita membuat titik kumpul dan menimbulkan massa dalam jumlah besar. Tentu harus kita hindari,” tegasnya.

Rudy juga mengimbau kepada seluruh warga Makassar untuk menghindari terjadinya pengumpulan massa dalam jumlah besar. Lantaran hal itu dapat menimbulkan penularan COVID-19.

“Atas nama pemerintah kota, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghindari mengumpulkan massa yang berpotensi menyebabkan penularan Corona,” pungkasnya.

Sebelumnya, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab berencana melakukan safari dakwah dengan berkeliling Indonesia.

Salah satu titik persinggahan Rizieq Shihab dalam safari dakwahnya tersebut yakni Kota Makassar.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari Ketua DPD FPI Sulsel, Habib Muchsin Alhabsyi, terkait kepastian kapan Rizieq Shihab akan bertandang ke Makassar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Soal Kabar Ada Chip dalam Vaksin, Denny Siregar: Minum Kencing Onta Bisa Mengerutkan Otak

Pemerintah Perpanjang Pembatasan PPKM hingga 8 Februari

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar