Kadis Pertanian Jeneponto Nyaris Menjadi Korban Pemerasan Oknum Wartawan dan LSM

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto,Ahmat saat dikonfirmasi awak media, setelah mengikuti rapat tertutup semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jeneponto, di Kantor Bupati Jeneponto,Senin,7 Januari 2019

Terkini.id,Jeneponto – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, Ahmad merasa kaget dengan viralnya di media sosial terkait dirinya nyaris menjadi korban pemerasan oleh oknum wartawan dan LSM.

Hal itu diungkapkan Ahmad, kepada awak media di kantor Bupati Jeneponto setelah mengikuti rapat tertutup semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Jeneponto,Senin,7 Januari 2019.

“Jadi pada saat itu, kami hanya cerita biasa, malah sempat saya beritahu bahwa jangan dipublikasikan, karena kejadiannya sudah lama, beberapa bulan yang lalu, sekitar 3 atau 4 bulan lalu,” kata Ahmad.

Ahmad mengaku kejadian itu hanya disampaikan oleh Bambang (Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian).

“Itu tidak terjadi langsung dengan saya. Informasi dariĀ  Bambang, dia menyampaikan kepada saya, bahwa ada kejadian begitu, katanya melalui telepon. Saat itu, saya bilang tolong ditelusuri dulu, kalau misalnya dipanggil ke Makassar silahkan ditemui oknum itu, tapi bawa orang dan alat perekaman,”ungkapnya.

Menurutnya, dari penyampaian salah seorang kepala bidang tanaman pangan dinas Pertanian Jeneponto, oknum yang mengaku wartawan dan LSM itu meminta uang puluhan juta rupiah.

“Oknum meminta uang puluhan juta rupiah. Saya tidak memiliki data atau rekaman sebagai dasar untuk melapor ke pihak yang berwajib, karena bukan saya yang mengalami langsung, saya kurang tahu apakah Bambang punya rekaman itu, karena dia yang ditelepon oleh oknum yang mengaku dirinya wartawan dan LSM itu,”ujarnya.

Berita Terkait