Kadis Sosial Makassar Sidak Pegawai di Hari Pertama Kerja

dinas sosial makassar
Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Akhmad Namsum memimpin upacara bendera hari pertama kerja pasca libur lebaran,Senin 10 Juni 2019

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Akhmad Namsum memimpin upacara bendera hari pertama kerja pasca libur lebaran.

Upacara dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Sosial Kota Makassar. Dihadiri puluhan pegawai.

Setelah upacara, Akhmad Namsum melakukan pemeriksaan ke ruangan. Melihat jumlah pegawai yang hadir usai libur.

“Saya ingin pastikan tidak ada pegawai yang menambah libur,” kata Namsum kepada Terkini.id, Senin 10 Juni 2019.

Sebagai upaya penegakan disiplin, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan Pejabat yang Berwenang  diseluruh instansi pemerintah melakukan pemantauan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN). Usai Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yakni hari Senin tanggal 10 Juni 2019.

Menarik untuk Anda:

“Langkah ini juga dilakukan untuk optimalisasi pelayanan publik,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mudzakir, dalam rilisnya di situs menpan.go.id..

Dalam Surat Menteri PANRB No. B/26/M.SM.00.01/2019 perihal Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran ASN Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, dijelaskan laporan hasil pemantauan dapat diinput melalui aplikasi http://sidina.menpan.go.id pada hari yang sama, paling lambat hingga pukul 15.00 WIB.

Sanksi bagi PNS yang tidak hadir

Pada surat dengan tembusan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia tersebut, juga dijelaskan bagi ASN yang tidak masuk kerja tanpa disertai alasan yang sah pada Senin tanggal 10 Juni 2019, maka akan dijatuhi hukuman disiplin. Karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban Pasal 3 Angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Untuk penjatuhan hukuman disiplin kepada ASN dapat dilaporkan kepada Menteri PANRB serta ditembuskan kepada Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) paling lambat 10 Juli 2019.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Relawan Pengemudi Daring Galang Donasi Untuk Bantu Korban Bencana Alam di Luwu Utara

Danny Pomanto-Fatma Resmi Terima Rekomendasi Gerindra Model B1-KWK

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar