Kambing di Makassar Diinfus karena Lumpuh dan Tidak Makan 4 Hari

Kambing di Makassar yang Diinfus karena Lumpuh dan Tak Makan 4 Hari

Terkini.id, Makassar – Seekor kambing di Makassar, menjadi perhatian warga lantaran lumpuh dan tak mau makan. Kambing ini bahkan dibawa ke Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) agar segera mendapat pertolongan.

Kambing berumur 7 bulan tersebut kemudian diperiksa kesehatanya oleh dokter hewan Puskeswan Tamanggapa, Manggala dengan diinfus terlebih dahulu.

Kambing tersebut juga diberi obat agar segera kembali normal.

“Pokoknya sudah 4 hari lumpuh tidak bisa jalan, tidak mau makan dan tidak mau minum. Kita lakukan penanganan dengan infus sedikit dan dikasih obat,” kata Kepala Puskeswan Tamangapa Makassar drh Nurmayanti, Senin 2 September 2019.

Dari hasil pemeriksaan, kambing tersebut lumpuh akibat pakan yang diberikan tak cocok dan kandungan mineral tak seimbang. Dia pun menyebut kejadian itu sudah kerap terjadi pada kambing.

“Faktornya mungkin ada masalah pakan. Biasa pada kambing makan rumput dan kandungan mineral yang tak seimbang biasa seperti itu. Faktor pakan, penyakit cuma memang lucu saja karena di kota ada seperti ini,” jelasnya.

Pemiliknya, Zainuddin awalnya membawa kambing tersebut untuk diperjualbelikan. Dia mengatakan, kambing dalam kondisi sakit dan tak diminati sehingga dibawa ke Puskeswan.

“Pemiliknya Pak Zainuddin, dia jual beli kambing,” terangnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekonomi

Akhir Tahun, Phinisi Point Mal Bertabur Promo

Terkini.id,Makassar – Phinisi Point tidak henti memberikan menarik bagi pengunjung setianya. Salah satunya dengan menyuguhkan sejumlah promo menarik setiap bulannya. Khusus di bulan November
Sosok

Hari Pahlawan, Begini Pesan Sandiaga Uno

Terkini.id,Jakarta  - Bangsa Indonesia mengenal tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan. Mungkin banyak yang belum mengetahui kenapa pada tanggal 10 November tersebut ditetapkan sebagai