Kampus Poltekpar Negeri Makassar Luluskan Ratusan Wisudawan

Kampus Poltekpar Negeri Makassar mewisuda sekitar 372 wisudawan masing-masing dari Diploma 3 Ahli Madya Pariwisata dan Diploma 4 Sarjana Terapan Pariwisata, di Claro Makassar, Sabtu 21 September 2019.

Terkini.id,Makassar – Kampus Poltekpar Negeri Makassar mewisuda sekitar 372 wisudawan masing-masing dari Diploma 3 Ahli Madya Pariwisata dan Diploma 4 Sarjana Terapan Pariwisata, di Claro Makassar, Sabtu 21 September 2019.

Diketahui, ratusan wisudawan tersebut berasal dari beberapa jurusan, diantaranya Manajemen Divisi Kamar, Manajemen Tata Hidangan, Manajemen Tata Boga, dan Administrasi Perhotelan.

Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengatakan kini masyarakat kian minati Poltekpar Negeri Makassar. Hal itu terbukti dari jumlah pendaftar mahasiswa baru yang mencapai 7.958 untuk tahun ajaran 2019/2020. Padahal kampus hanya menyiapkan 600 kursi.

“Ini membuktikan, proses belajar Poltekpar Negeri Makassar telah diakui masyarakat, terlebih program belajar di kampus itu memudahkan masyarakat karena biaya pendidikan ditanggung negara melalui subsidi Kementerian,” terangnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Poltekpar Negeri Makassar menjadi institusi pendidikan tinggi kepariwisataan yang berstandar internasional dan berkepribadian Indonesia.

“Secara Akademik, dari 372 wisudawan kali ini mempunyai Predikat Pujian dan Sangat Memuaskan. Secara kompetensi semua telah tersertifikasi melalui Uji Kompetensi, sehingga wisudawan Poltekpar di samping mendapatkan ijazah juga mendapatkan sertifikat kompetensi,” urainya.

Sementara itu, Deputi Bidang Industri dan Kelembagaan Kementrian Pariwisata RI, Ni Wayan Giri Adnyani dalam sambutannya mengatakan proses wisuda itu merupakan persembahan yang membanggakan bagi lingkungan dan keluarga. Ini menjadi titik awal untuk membanggakan negara ke depan.

“Selamat atas prestasi yang diraih lulusan Poltekpar Negeri Makassar. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua mahasiswa yang memberi kepercayaan pada Poltekpar untuk mendidik anak-anaknya di sini,” pungkasnya.

Wisuda Poltekpar Negeri Makassar kali ini turut dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata RI, Dra. Ni Wayan Giri Adnyani, Direktur Poltekpar Makassar Drs. Muhammad Arifin, serta Plt. Ketua STP Bali, Dr. Ni Made Eka Mahadewi, Dewan Penyantun Mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam,  Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Selatan (Sulsel), Denny Irawan, ratusan orang tua wisudawan dan tamu undangan lainnya.

Berita Terkait