Malam Ini, Desainer Muda Toraja Bakal Unjuk Karya di Toraja International Festival 2019

Ajang tahunan Toraja International Festival persiapan untuk pembukaan

Terkini.id,Toraja – Gelaran International yang sudah masuk kalender Kementerian Pariwisata, Toraja International Festival (TIF) kembali dihelat untuk ketujuh kalinya di Kawasan Pariwisata Kete Kesu Desa Kesu Toraja Utara, 19 hingga 21 Juli 2019.

Event yang menampilkan musik, budaya dan kuliner ini menghadirkan sejumlah pengisi acara dari berbagai kota dan negara. Tidak ketinggalan pengisi acara dari Toraja sendiri salah satunya salah seorang desainer muda bernama Putri Ramadani.

Diketahui, Putri Ramadani ini adalah salah satu putri kelahiran Toraja yang kini banyak berkiprah di bidang fashion di luar Sulawesi.

Menurut Designer, Putri Ramadani mengatakan di malam pembukaan Toraja International Festival 2019, dirinya bakal kembali menampilkan 12 koleksi karyanya yang bakal diperagakan oleh sejumlah model cantik dan gagah.

“Syukur Alhamdulillah tahun ini saya bisa berpartisipasi kembali di ajang festival bergengsi sekelas Toraja International Festival. Saya akan tampilan 12 koleksi,” imbuhnya.

Ia juga mengaku sangat senang dan bangga bisa menampilkan karya di acara sekelas Toraja International Festival, yang mana bintang tamunya tidak hanya dari Toraja sendiri, tetapi ada dari luar Sulawesi Selatan bahkan ada dari beberapa negara.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Toraja untuk hadir menyaksikan festival kelas dunia ini,” ajaknya.

Sementar itu, Inisiator Sekaligus Direktur Toraja International Festivak, Franki Radeng mengatakan sebagai Negara yang memilik  kekayaan budaya luar biasa Indonesia seyogyanya memiliki sebuah platform festival budaya kelas dunia yang dapat memposisikan Indonesia secara kokoh di dunia internasional.

“TIF sejak semula dirancang untuk mencapai sasaran tersebut. Selama enam tahun penyelenggaraan, TIF telah mengundang grup- grup kesenian dari seluruh benua, baik dari Asia, Australia, Afrika, Eropa dan Amerika.

Ia juga menjelaskan bahwa penonton TIF setiap tahun bertambah banyak dan berdatangan dari dalam maupun luar negeri.

“Toraja International Festival telah menjadi mapan (establish) sebagai festival budaya yang sangat bergengsi di dunia internasional. Kami berharap dengan digelarnya Toraja International ini mampu meningkatkan kunjungan,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini