Masuk

Kang Dede Plesetkan Mahasiswa Jadi ‘Mahasewa’, Monica: ini Jelas Pelecehan Terhadap Mahasiswa, Anda Sedemikian Paniknya Dengan Aksi 114

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Komisaris Independen PT Pelni, Kristia Budhyarto atau Kang Dede mendapat sorotan dari pegiat media sosial, Monica usai plesetkan Mahasiswa menjadi Mahasewa.

Monica Menilai plesetan Kang Dede tersebut merupakan pelecehan terhadap mahasiswa dengan menyebutnya Mahasewa.

“Ini jelas-jelas pelecehan terhadap Mahasiswa dengan menyebut Mahasewa”, tulis Monica, dikutip dari media sosial Twitter pada akun @NenkMonica, Senin 11 April 2022.

Screenshot cuitan Monica (Twitter).
Baca Juga: Politisi Demokrat Akan Laporkan Komisaris Pelni Terkait Cuitan ‘Khilafuck’

Selain itu, Monica juga menilai saat ini kepanikan tengah melanda Kang Dede dengan adanya aksi 114 yang akan digelar hari ini, Senin 11 April 2022.

“@kangdede78 anda sedemikian paniknya dengan Aksi Mahasiswa 114 sehingga anda kehilangan otak waras. Kayaknya ni orang gak pernah makan bangku kuliahan”, tulis Monica.

Sebelumnya, Kang Dede melalui sebuah cuitannya memplesetkan kata Mahasiswa menjadi Mahasewa. Hal ini dilakukan karena Kang Dede menilai aksi 114 yang akan digelar ditunggangi oleh segelintir orang yang mengingankan Presiden Jokowi dilengserkan.

Baca Juga: JIS Belum Siap untuk Liga 1 2022-2023, Kang Dede: Makin Jelas Kualitas Kaleng-Kaleng

“Gerombolan mahasewa itu ditunggangi para teroris, radikalis dan pengasong khilafuck yang dibiayai oleh bandit-bandit politik haus kekuasaan”, tulis Kang Dede.

Screenshot cuitan Kang Dede (Twitter).

Selain itu, Kang Dede menyebut bahwa apa yang menjadi tuntutan massa aksi merupakan bentuk Playing Victim yang biasanya dilakukan oleh kelompok-kelompok radikal anti pemerintah.

“Playing victim model lama yang selalu dilakukan gerombolan radikalis, teroris dan bandit-bandot politik haus kekuasaan. Pernah juga dilakukan para SJW penggeruk dollar jika sudah terpojok”, tulis Kang Dede.

Screenshot cuitan Kang Dede (Twitter).

Kang Dede diketahui berada di barisan pemerintah yang kerap kali menentang para oposisi yang menjatuhkan Jokowi.

Baca Juga: Kang Dede ke MS Kaban: Koruptor Macam Anda Mana Rakyat Percaya

Cuitan-cuitan Kang Dede menunjukkan posisinya saat ini berada di barisan pemerintah penentang oposisi yang kerap menjatuhkan pemerintah.

Terbukti dari cuitan-cuitannya di media sosial Twitter yang kerap kali mengundang kontroversi dan memancing amarah publik karena dinilai seorang komisaris BUMN semestinya menjadi contoh untuk publik, namun yang terjadi adalah kebalikannya.

Terlebih, keadaan seperti ini dia menyinggung keras para mahasiswa yang menurutnya ditunggangi oleh segelintir orang untuk menurunkan Jokowi.