Masuk

Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, Intens Hadirkan Kearifan Budaya Nasional

Komentar

Terkini.id-Makassar, Suasana Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Makassar, sedikit berbeda dari biasanya. Seragam para Pegawai tampil unik dan menarik pada hari ini Selasa, 10 Maret 2020.

Kantor ini mempunyai halaman yang asri dan tertata rapi dengan yang desain bangunan yang indah, terletak di lokasi Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Baca Juga: Bandara Sultan Hasanuddin Siapkan Parkir Pesawat VVIP KTT G20

Tepat di Hari Selasa setiap penanggalan Kalender per Bulan, para pegawai hadir dengan memakai pakaian adat Nasional.

Keunikan dari para pegawainya yang memakai busana khas Adat di Indonesia ini merupakan langkah yang patut diapresiasi yang digagas dari Kementerian Perhubungan, yang mengamanatkan setiap para Pegawai untuk dipakai pada setiap Hari Selasa.

Baca Juga: Juju Market Hadir di Trans Studio Mall Makassar, Buruan Cari Produk Fashion Terbaru dan Berburu Kuliner

Kegiatan dalam memakai busana baju adat Nasional ini tanpa terasa telah diimplementasikan sekitar 7 (Tujuh) bulan sejak digaungkan pada Bulan September 2019 silam.

Hal ini merupakan pelaksanaan dari Surat Edaran Menteri Perhubungan No.19 Tahun 2019 tentang Pakaian Dinas Pegawai Kementerian Perhubungan, terkait pakaian adat Nasional dan dilengkapi dengan ID Card ASN dan tanda jabatan.

Kebijakan penggunaan pakaian adat oleh ASN di lingkup Kementerian Perhubungan ini disambut dengan baik dan bangga di setiap pegawainya.

Dimana langkah tersebut patut diacungi jempol dan dicontoh dimana hal tersebut merupakan salah bentuk dalam pelestarian budaya lokal Indonesia dan menandakan bahwa jiwa persatuan kerjasama yang menyatu dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI.

Baca Juga: MTF Market Bakal Diusulkan Masuk Calender of Event Makassar

Para pegawai Kantor Otban Wilayah V Makassar yang ditemui pagi tadi tampak memakai beraneka ragam pakaian adat istiadat.

Salah satu pegawai yang dijumpai pagi tadi yakni Jufri dan Rosniati tampil memakai Pakaian Adat Bugis Makassar, Keduanya memaparkan rasa kebanggaannya dapat menjadi bagian dalam melestarikan budaya lokal di Sulawesi Selatan dan Indonesia pada umumnya.

Hari ini menjadi terasa spesial, Karena menjadi bagian dalam melestarikan Budaya Indonesia di lingkup Kementerian Perhubungan dan Kantor Otban Wilayah V turut andil dalam pelestarian kearifan lokal ini.

Kontras dengan ramainya pelayanan di kantor ini, Pelayanan umum dengan suasana antrian yang begitu mengasyikkan, Bagaimana tidak asyik tempat ini juga dilengkapi dengan ruang tunggu yang nyaman serta memiliki fasilitas Perpustakaan mini yang dilengkapi dengan berbagai aneka buku bacaan.

Secara tidak langsung menumbuhkan minat Literasi kepada para pengunjung.

Dan masih ada lagi yang menambah daya tarik pada kantor pelayanan publik ini ,adanya fasilitas kopi dan teh yang tersedia untuk pengunjung dan ditambah fasilitas TV layar lebar yang menayangkan hiburan serta pelayanan yang ramah.

Hal ini merupakan suatu bentuk standar pelayanan prima untuk publik, diharapkan agar pengunjung di ruang tunggu pembuatan PAS Bandara merasa nyaman dan betah namun tetap tertib sesuai dengan aturan yang berlaku.