Kapolres Sambangi Sejumlah Bank di Jeneponto di Tengah Wabah Corona

Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, didampingi oleh Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan KBO Intel Polres Jeneponto sambangi beberapa Bank, Selasa, 7 Maret 2020/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, didampingi oleh Kasat Binmas, Kasat Sabhara dan KBO Intel Polres Jeneponto sambangi beberapa Bank, Selasa, 7 Maret 2020.

Bank yang dikunjungi oleh Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, yakni Bank BRI Cabang, Bank BNI, dan Bank Sulsel Cabang Jeneponto.

“Kegiatan Kapolres beserta jajarannya itu untuk meninjau tempat pelayanannya sejauh mana upaya dari pihak Bank dalam menerapkan kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di Jeneponto,” kata Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul.

Selain itu, Kapolres Jeneponto juga untuk memastikan tindak lanjut dari maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri.

“Termasuk untuk memastikan tindak lanjut maklumat Kapolri,” ujarnya.

Baca juga:

Pada kesempatan itu, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, juga menghimbau pihak Bank dan pengunjung untuk menjaga jarak.

“Sekaligus Kapolres mamenghimbau dan mengajak kepada para Pimpinan Bank serta pihaknya dan para pengunjung agar senantiasa menjaga jarak tempat duduk, siapkan dan gunakan hand santizer atau cuci tangan, dan sedapat mungkin semuanya menggunakan masker, baik pengunjung maupun karyawan,” ungkap AKP Syahrul.

Menurutnya, Bank adalah tempat umum yang sangat rentan menjadi tempat penularan, mengingat sebagai tempat keluar masuknya masyarakat khususnya di mesin ATM.

“Kapolres juga imbau kantor Bank dan mesin ATM agar disemprot disinfektan setiap saat,” jelasnya.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu menggunakan masker pada saat berinteraksi di luar rumah.

“Kapolres juga mengharapkan semua masyarakat memakai masker, tak hanya di Bank atau ditempat pelayanan lainnya, dimana saja membiasakan cuci tangan dan jaga jarak dekat agar kita semua terhindar dari penularan virus Corona,” tutup AKP Syahrul.

Komentar

Rekomendasi

Ketua TP PKK Jeneponto: Pancasila Harus Diterapkan Dalam Berbagai Lini Kehidupan

Gubuk Reot Milik Sada yang Dibedah Kodim 1425 Jeneponto Hampir Rampung

Bakal Terapkan Fase New Normal, Bupati Jeneponto: Bukan Berarti Tanpa Protap Covid-19

Ketua TP PKK Jeneponto Silaturahmi Virtual dengan Lies F Nurdin

Komisi I DPRD Jeneponto Tindak Lanjuti Penyaluran BST dan BLT Bermasalah, Termasuk Dugaan Pungli

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar