Usung Konsep Sunda Autentik, Karasa Sunda Jagonya Nasi Timbel Jadi Resto Favorit di Makassar

Terkini.id, Makassar – Para pecinta kuliner kini dapat menikmati aneka sajian khas Jawa Barat di Kota Makassar

Kendati baru berdiri pada 10 Februari 2022, Resto Karasa Sunda Jagonya Nasi Timbel yang berada di Jalan Gunung Merapi No 129 telah mampu menarik hati pelanggan. 

Pasalnya, Karasa Sunda merupakan satu-satunya restoran di Makassar yang 100 persen memiliki konsep sajian menu dan pelayanan khas Sunda Autentik. 

Baca Juga: Jauh dari Semangat Perlindungan Anak, NGO Kritik Perda Perlindungan Guru...

Karasa Sunda terlahir dari sebuah kesepakatan, semangat, ketulusan dan kepercayaan. Arti Karasa Sunda adalah “Terasa Sunda” atau “Terasa Nyunda”. Hal itu ditujukan kepada suatu rasa yang sederhana, apa adanya, dan tetap memiliki kualitas. 

“Orang-orang yang makan di tempat akan merasa seperti berada di rumah ataupun rindu kampung halaman. Dengan diiringi musik kecapi suling yang menambah suasana yang tenang dan bersahaja,” ujar Chief Marketing Karasa Sunda Windy Rungkat, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Tren Kasus Pelecehan Seksual Terus Meningkat di Kota Makassar

Menu yang ditawarkan berupa menu-menu khas Jawa Barat, di antaranya Nasi Timbel. Nasi tersebut dibungkus daun pisang lalu dibakar dengan berbagai macam variasi isian di dalam nasinya. 

Adapun menu-menu lainnya yang menggugah selera seperti ayam goreng dan bakar, bebek, gepuk, iga, hingga gurame yang selalu jadi lauk favorit. 

“Selain itu kami menyediakan air teh khas Karasa Sunda, es campur, es batok dan lain-lain,” paparnya.

Baca Juga: Tren Kasus Pelecehan Seksual Terus Meningkat di Kota Makassar

Windy mengatakan Karasa Sunda sudah mendapat penawaran membuka cabang di kota lain. Ia mengatakan tak menutup kemungkinan pihaknya akan membuka cabang di beberapa tempat di kota Makassar dan kota lain. 

Tahun ini, resto Karasa Sunda Jagonya Nasi Timbel menjadi salah satu kuliner favorit di Kota Makassar versi Makassar Favourite Culinary atau MFC 2022 yang dihelat Terkini.id.

“Suatu kebanggaan dan kegembiraan besar buat kami. Di mana tempat kami terpilih menjadi salah satu tempat kuliner favorit di Kota Makassar,” ujar Windy.

Menurutnya, hal Ini membuktikan bahwa hidangan yang Karasa Sunda sajikan dicintai oleh banyak orang di Kota Makassar. Bahkan, kata dia, pihaknya juga memiliki customer loyal dari luar Makassar. 

“Untuk itu kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara event atas dukungannya. Terlebih khususnya kepada customer loyal kami, yang sudah mendukung kami dengan rating yang baik,” ungkapnya.

Ke depan, kata Windy, pihaknya akan berusaha meningkatkan kualitas, cita rasa dan pelayanan kepada pelanggan. 

“Kiranya Restoran Karasa Sunda Jagonya Nasi Timbel tetap dicintai oleh banyak masyarakat,” tutupnya.

Bagikan