KARS Survei Rumah Sakit Arifin Nu’mang Sidrap

Terkini.id, Sidrap – Tim dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), melakukan survei akreditasi dan verifikasi di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Nu’mang Kabupaten Sidrap.

Mereka berada di Kabupaten Sidrap, sejak Senin lalu dan dijadwalkan melakukan aktivitasnya hingga Kamis 11 Juli 2019 besok.

Tim terdiri tiga orang, yakni dr H Riza Iriani Nasution SpA, Ns Purwanto S Kep M Kep CWCC, serta drg Linawati, MH Kes.

Agenda mereka untuk melihat sejauh mana standar pelayanan kepada masyarakat, fasilitas, serta kompetensi yang dimiliki oleh para dokter dan staf di rumah sakit yang terletak di Rappang, Kecamatan Panca Rijang tersebut.

Sekaitan kunjungan itu, Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi melakukan pertemuan dengan tim surveiyor di ruang kerja Direktur RS Arifin Nu’mang. Sudirman Bungi didampingi Direktur RS Arifin Nu’mang, dr Budi Santoso saat pertemuan.

Baca juga:

Sekda Sidrap, Sudirman Bungi menyampaikan, tim akreditasi ingin melihat berbagai aspek dari RS Arifin Nu’mang.

“Termasuk bagaimana respon dan hubungan pemerintah daerah terhadap upaya meningkatkan kualitas rumah sakit,” kata Sudirman usai pertemuan.

Ia selanjutnya berharap semoga kegiatan survei cepat rampung dan memberi hasil terbaik. “Semoga sertifikat akreditasi segera keluar sehingga kerja sama dengan BPJS bisa berjalan kembali dan normal seperti biasa,” harapnya.

Terpisah, Kadis Kesehatan Sidrap, dr H Andi Irwansyah mengatakan, pekan ini hasil survei akreditasi tersebut sudah bisa terbit dan akan langsung dikoordinasikan dengan pihak BPJS Kesehatan.

“Insya Allah, target Kita pekan depan RS Arifin Nu’mang kembali bisa melayani pasien BPJS,” ujar Irwansyah.

Komentar

Rekomendasi

Di Sidrap Kasus Positif Corona Terus Bertambah

Bertambah 4, Kasus Positif Corona di Sidrap Jadi 31 Orang

Syahar Sebut Bupati Sidrap Tolak 2 Ribu Rapid Test Bantuan Dari NasDem

ASH Apresiasi Peran Aktif Pemuda dan Aparat Desa Cegah Covid-19

Update Covid-19 di Sidrap: Pasien Positif Bertambah

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar