Kasdam XII Tanjungpura Hadiri Apel Gabungan Gelar Peralatan Penanganan Karhutla

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Pontianak- Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh menghadiri apel gelar peralatan penanganan Karhutla di wilayah Kalimantan Barat yang digelar oleh Polda Kalbar di lapangan apel Jananuraga, Mapolda Kalbar.

Apel ini digelar sebagai wujud sinergitas seluruh stakeholder di Provinsi Kalimantan Barat dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan di tahun 2020. Selasa, 7 Juli 2020.

Apel gabungan ini dipimpin oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto. Yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Ria Norsan dan jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar.

Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Pontianak, Kalimantan Barat.

Dijelaskannya, Apel diikuti sebanyak 524 personel dan 100 sarana prasarana kendaraan dari jajaran TNI, Polri, Manggala Agni, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran serta Masyarakat Peduli Api.

Menarik untuk Anda:

“Dalam apel ini dilakukan pengecekan sarana prasarana, selain itu juga dilakukan simulasi dari Pemadam Kebakaran (Damkar) saat menghadapi kebakaran hutan dan lahan,” jelasnya.

Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tidak ingin bencana kabut asap kembali terjadi di wilayahnya, seperti yang terjadi pada tahun 2019 lalu.

“Apel yang dilaksanakan pada hari ini juga menjadi sarana dalam menyamakan langkah dan menyatukan tekad untuk bahu membahu dalam penanggulangan bahaya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalbar,” ujarnya.

Menurutnya apel ini juga untuk mengajak seluruh masyarakat di Kalbar untuk ikut berperan aktif dalam upaya pencegahan bencana Karhutla.

“Upaya mencegah terjadinya Karhutla bukan hanya kewajiban TNI-Polri serta Pemerintah namun demikian seluruh masyarakat juga harus ikut serta melakukan pengawasan diwilayahnya agar tidak terjadi Karhutla,” pungkas Kapendam XII/Tpr.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

45 Alumni Prodi Ahwal Syakhsiyah Unismuh Makassar Wisuda di Tengah Pandemi

Daya Tarik Hutan Mangrove Matalalang, Selayar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar