Masuk

Kawan Pesepeda, Yuk Mampir Ke Dusun Betikan

Komentar

Terkini.id, Sukoharjo – Jika teman teman bersepeda di area kartasura, jangan lupa mampir di dusun Betikan, ini bisa menjadi tempat nyaman untuk kita sekedar istirahat sejenak. Lokasi ini dibangun pada 17 Agustus 2021, untuk para warganya bisa menikmati betah di dusun tanpa harus wisata ke tempat lain.

Ada kolam ikan, spot foto, pemandangan sawah sejauh mata memandang, udara segar terhirup sepanjang hari. Aneka bunga ditata dekat dengan air mancur, ada toilet, ada pula warung makan untuk kita melepas lapar dan dahaga.

Jalan aspal rapi dan mungil, memang pas untuk para pesepeda, itulah sebabnya sering kita temui para anak muda sekedar lesehan di jalan di pinggir sawah sawah di dusun Betikan. Ya..saatnya kita kembali ke alam untuk sejenak istirahat dari kebisingan kota.

Baca Juga: Ini Dia Tips yang Orang Tua Wajib Ketahui agar Anak Terhindar dari Penyakit Saat Healing Liburan!

Untuk masuk ke lokasi ini gratis tentunya, bonus bisa berbincang dengan penduduk setempat dan berbagi pengalaman hidup, pasti akan menjadi warna tersendiri bagi kita. Untuk yang hobi fotografi, ada banyak sisi yang bisa menjadi obyek foto yang menarik lho…

ini menjadi tempat selfie bagi pengunjung di dusun betikan

 

Dusun Betikan ini, masuk wilayah desa Wironanggan, Gatak, Sukoharjo, tapi lokasinya sangat dekat dengan kraton Kartasura ataupun Kopassus Kandang Menjangan. Nah teman teman bisa bertanya pada penduduk setempat jika ingin ke lokasi ini, cukup mudah kok untuk menemukannya.

Baca Juga: Ramah Kantong, Intip 3 Destinasi Wisata di Kabupaten Bone yang Wajib Dikunjungi

.Lokasi ini juga tidak jauh dari UIN Surakarta, sehingga para mahasiswa pun gemar untuk sekedar mencari pemandangan alam dan menghirup udara segar di sini. Adanya kolam ikan kecil cukup menjadi hiburan tersendiri bagi mereka yang datang.

Semoga semakin banyak lokasi lokasi wisata yang dekat dengan masyarakat dan dekat dengan alam seperti ini, sehingga bisa menambah alternative lokasi healing bagi masyarakat.

kolam ikan di dusun betikan,bisa menjadi tempat healing bagi pengunjung