Masuk

Pameran Foto Meriahkan Pekan Jurnalistik 2019

Komentar

Terkini.id,Makassar – Hari ketiga Pekan Jurnalistik (Pekjur) 2019 yang diselenggarakan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) turut dimeriahkan pameran fotografi di Lapangan Futsal Gunungsari UNM, Rabu 27 November 2019.

Kegiatan yang mengusung tema “Ketimpangan Pendidikan” ini bermakna menyadari kondisi sosial anak-anak yang masih sekolah dan sudah bekerja sampingan serta foto yang dipamerkan ada dua macam.

Pertama, foto yang berukuran kecil dan berjumlah tiga puluh dua foto dan kedua foto berukuran besar berjumlah enam foto. Adapun pengunjung pameran fotografi ini berasal dari kalangan mahasiswa UNM dan LPM se-kota Makassar.

Baca Juga: Kawan Pesepeda, Yuk Mampir Ke Dusun Betikan

Selain mengadakan pameran, LPM Estetika juga mengadakan kontes fotografi.

Penanggung Jawab Pameran Fotografi, Aisyah Aulia Tahir, menuturkan bahwa pameran fotografi tersebut mengadakan kontes fotografi serta memiliki hadiah bagi pemenang.

“Benar, kami mengadakan kontes fotografi yang bertemakan pameran fotografi Pekan Jurnalistik LPM Estetika. Hadiahnya itu berupa uang tunai sebesar 100K dan botol tumbler untuk masing-masing dua orang pemenang,” ungkap mahasiswi Program Studi (Prodi) Sastra Inggris tersebut.

Baca Juga: TMP Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Nur Annisa Hafid, mengungkapkan bahwa dia _speechless_ melihat pameran foto yang dipamerkan.

” _First Impressionku_ langsung Speechless _ka_. Hasil fotonya bagus dan sangat menyampaikan pesannya tentang banyak anak-anak yang mulung, jualan dan sambil sekolah,” ungkap mahasiswi angkatan 2018 ini.