Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup, Wali Kota Palopo Beri Dukungan

Terkini.id, Palopo – Kapolres Palopo, AKBP. Dr. (C) H. Muh Yusuf Usman SH.,S.IK.,MT membuka secara resmi Kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup Tahun 2022 antar klub/PB se-Tana Luwu dalam rangka menjelang peringatan HUT ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang. 

Kegiatan berlangsung di GOR Lagaligo Kota Palopo, Kamis 2 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa dirinya berharap semua peserta dapat bermain dengan sportif dan jujur, karena sikap jujur dan sportif tentu saja akan membawa efek positif terhadap semua.

Baca Juga: Adhe Chandra Wakili Wali Kota Palopo Hadiri Pencanangan Zona Integritas...

Khusus dibidang olahraga bulutangkis masih banyak potensi bakat yang terpendam dan itulah salah satu tujuan di adakannya turnamen tersebut untuk menggali lagi potensi yang ada disemua jenjang usia.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa bulutangkis adalah salah satu cabang olahraga yang banyak sekali diminati oleh masyarakat dari semua kalangan, nomor 2 setelah sepakbola. 

Baca Juga: Sekda Palopo Wakili Wali Kota Buka Bimtek Penggiat P4GN

Semoga kegiatan seperti ini bisa terus diadakan setiap tahunnya sehingga bakat-bakat yang ada bisa terus dieksplor untuk menjadi yang terbaik. Menang atau kalah itu hal biasa, yang terutama adalah bagaimana kita memupuk rasa persaudaraan dan menjalin tali silaturahmi yang erat antar peserta,” jelasnya.

Wali Kota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH, dalam hal ini diwakili oleh Kadispora Kota Palopo, Zulkifli, ST., M.Si, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada segenap unsur panitia dan semua pihak yang berperan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pemerintah Kota Palopo sangat mendukung kegiatan olahraga bulutangkis demi meningkatkan kualitas pemain bulutangkis berbakat di Tana Luwu dan di Kota Palopo khususnya.

Baca Juga: Sekda Palopo Wakili Wali Kota Buka Bimtek Penggiat P4GN

“Bulutangkis merupakan salah satu cabang olahraga yang populer di kanca nasional maupun dunia. 

Oleh sebab itu dengan diadakannya kegiatan olahraga ini semoga bisa menjadi motivasi bagi para pelatih untuk bisa lebih memaksimalkan pembinaan terhadap atlet cabang olahraga khususnya bulutangkis di luwu raya dan kota palopo khususnya,” ucapnya.

“Saya ucapkan selamat bertanding dan semoga berhasil menjadi juara. ingat, bukanlah juaranya yang utama tetapi yang terpenting adalah kebersamaan dan sportifitas tetap harus selalu dijaga,” lanjutnya.

Sesuai laporan panitia pelaksana, IPTU Ahmad Akbar, dalam kejuaraan bulutangkis kali ini Atlet yang mengambil bagian terdiri dari 2 kategori yaitu kategori kelas D diikuti sebanyak 194 orang atau 97 pasang (khusus kelas lokal kota palopo) dan kategori C diikuti sebanyak 98 orang atau 49 pasang (khusus kelas se tanah luwu).

Total hadiah yang diperebutkan yaitu senilai 17 juta rupiah dan kegiatan akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 5 juni mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua KONI Kota Palopo, Ketua PBSI Kota Palopo, Tokoh Olahraga dan Para Sponsorship Kejuaraan Kapolres Palopo Cup 2 tahun 2022.

Bagikan