Walikota Palopo Isi Langsung SPT Tahunan Secara Online

Terkini.id, Palopo – Disaksikan langsung Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Palopo, Khris Rolanto, Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir melakukan pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak ecara online yang dilaksanakan di Ruang Kerja Lantai III Kantor Walikota Palopo, Senin, 24 Februari 2020.

Di kesempatan itu juga, Walikota Palopo mengimbau kepada seluruh masyarakat terkait SPT atau pajak tahunan pribadi tahun 2019, agar dapat diselesaikan, dimana saat ini pengisian secara online tentunya akan sangat membantu masyarakat dalam menyelesaikan pembayaran SPT.

“Sesuai jadwal dari pihak Kantor PP Pratama, diwajibkan masyarakat untuk menyampaikan SPT pribadi tahun 2019 sampai akhir maret pertanggal 31 Maret 2020,” kata Judas mengingatkan.

Lanjut Walikota, perlu diketahui bahwa pajak adalah pungutan wajib yang harus dibayar rakyat kepada Negara yang akan digunakan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat umum.

“Masyarakat memang tidak langsung merasakan manfaat pajak, yang jelas pajak yang selama ini kita bayar digunakan pemerintah untuk kepentingan sarana dan prasarana umum, bukan untuk kepentingan pribadi,” ungkap Judas.

Ditambahkan Walikota, pajak merupakan salah satu sumber anggaran pemerintah di semua tingkatan untuk melakukan pembangunan, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Sehingga, kata dia, sangat diharapkan kesadaran masing-masing pribadi agar menyampaikan berkas pendaftaran pajaknya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kota Palopo, Khris Rolanto, menyampaikan Walikota Palopo sebagai Role Model bagi penduduk, utamanya di Kota Palopo ini, dan untuk Aparatur Sipil Negara serta para pengusaha agar segera melaporkan SPT pajak pribadi tahunannya, sebagai kewajiban yang diatur oleh negara.

Terkait pengisian SPT atau Pajak Pribadi Tahunan sudah dapat dilakukan secara online atau e-Filling yang merupakan cara pelaporan menggunakan elektronik dan pengaplikasiannya sangat mudah.

“Alhamdulillah Bapak Walikota sudah melakukan pengisian secara online dan kami harapkan apa yang dilakukan Walikota dapat diikuti oleh seluruh warga Kota Palopo,” tandasnya.

Pada akhir acara dilaksanakan penyerahan plakat dari masing masing pihak yang disaksikan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Dr.dr. Ishaq Iskandar, M.Kes, beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo, dan jajaran kantor pelayanan pajak Pratama Kota Palopo.

Komentar

Rekomendasi

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Judas Amir Pimpin Rakor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Palopo

Wali Kota Palopo Judas Amir Koordinasi Daring dengan Gubernur Tangani Corona

FKJ Harap Kota Palopo Jadi Daerah Rujukan Kampung KB

Wali Kota Palopo Kukuhkan Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Palopo

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar