Kejuaraan Tinju Amatir Cup II 2019 Perebutkan Piala Walikota Makassar

Pembukaan Kejuaraan Tinju Amatir Cup II 2019

Terkini.id,MakassarPersatuan Tinju Amatir Nasional (PERTINA) Makassar menggelar Kejuaraan Tinju Amatir Cup II 2019 dengan memperebutkan piala Walikota Makassar, Danny Pomanto. Tinju Amatir Walikota Cup II 2019 ini akan berlangsung selama lima hari mulai 12 hingga 16 Februari 2019 mendatang.

Kompetisi ini dibuka secara resmi pada Selasa 12 Februari 2019 malam di Balai Prajurit Jendral M. Yusuf, Makassar.

Ketua KONI Makassar Agar Jaya, mengatakan Piala Walikota sudah diselenggarakan yang ke dua kalinya. Kejuaraan pertama pesertanya petinju lokal Makassar dengan tema Tinju Lorong.

“Sekarang berkembang menjadi skala regional yang pesertanya berasal dari kawasan Indonesia Timur,”ujarnya.

Menurutnya, Pertina Makassar dalam kiprahnya baru mampu lagi melaksanakan kejuaraan tinju amatir berskala regional  pada awal tahun 2019 ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat stategis dalam pembinaan prestasi olaraga, khususnya olaraga tinju amatir,”pukasnya.

Dia berharap kejuaaran ini mapu menarik minat generasi muda untuk menggeluti olaraga tinju, sehingga mampu mencetak atlet-atlet muda berbakat.

“Nantinya, akan berperan menjadi dan pelaku regenerasi petinju amatir dimasa yang akan datang,”harapnya

Sementara, Ketua Panitia, M Tawing  Walikota CUP II 2019 mengatakan bangga dengan kejuaaraan ini. Pasalnya, kejuaaraan di tingkat regional seperti ini baru terlaksana selama seperempat abad.

“Jumlah peserta ada dua ratus dari seluruh Provinsi di Indonesia Timur, terkecuali NTT. dihadiri sejumlah mantan atlit yang sudah jadi pelatih, mantan PON atau Pemuda Olaraga Nasional, ada pula mantan Sea Games, dan atlit yang masih berlaga, juara Asia Pasifik,”jelasnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga, Ahmad Hendra sekaligus membuka acara, Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Kodam, Kolonel Infantri Eden Candra Hayat, Dewan Pembina Pengprov Pertina Sulsel, Pemkot Pertina Makassar, Ketua KONI Sul-sel, Ketua KONI Makassar, serta Ketua Pengkot Pertina Makassar.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dinas PU Makassar Usul Lomba Sanitasi Award

Terkini.id, Makassar - Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun Peraturan Wali Kota (Perwali) ihwal Pemberian Penghargaan kepada Masyarakat Kota Makassar tahun anggaran 2019.Hal itu disampaikan