Kelebihan Berat Badan, Sejumlah ‘Polisi Gendut’ di Makassar Dilatih Fisik

Terkini.id, Makassar – Urusan Kesehatan (Urkes) Polrestabes Makassar melaksanakan pemeriksaan tinggi dan berat badan terhadap personel Polrestabes Makassar yang mengalami over weight atau kelebihan berat badan.

Pengukuran tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan program Indeks Massa Tubuh (IMT).

IMT sendiri merupakan program Polri yang berisi program fisik maupun psikis untuk menurunkan berat badan.

Pengukuran tersebut dilakukan di klinik Urkes Polrestabes Makassar, Selasa 29 Oktober 2019.

Kaur Urkes Polrestabes Makassar AKP Sulkarnain, SKM,M.Adm.SDA mengungkapkan kegiatan ini sudah mejadi program SDM Polri untuk peningkatan dan pengendalian berat badan personil Polri.

Hal itu dalam rangka mendapatkan tubuh yang ideal untuk medukung tugas sehari-hari.

“Melihat eskalasi tugas Polri khususnya Polrestabes Makassar cukup besar, makanya diharapkan adanya tubuh yang sehat untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat,” ujar AKP Zulkarnain.

Setelah melakukan pemeriksaan dan penimbangan terhadap personil yang mengalami over weight secara otomatis sudah menjadi tugas pembinaan SDM Polri untuk melakukan beberapa program.

“Seperti program diet atau program diet dan untuk SDM adalah program jasmani,” pungkas dia, melalui keterangan resmi Polrestabes.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Kakek di Jeneponto Tinggal di Gubuk Reot Bersama Anaknya

Terkini.id,Jeneponto - Miris, kehidupan yang dialami Samarang Daeng Ngiri warga Biangloe Kelurahan Tonrokassi Barat Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.Samarang Daeng Ngiri bersama anaknya sudah