Masuk

Kelurahan Tamarunang Gowa dan Warga Taman Zarindah Gelar Vaksinasi di Kompleks

Komentar

Terkini.id, GowaVaksinasi Covid-19 di Kelurahan Tamarunang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa terus digencarkan. Vaksinasi bahkan dilakukan hingga tingkat kompleks perumahan warga.

Pada Minggu 26 Desember 2021, tim vaksinasi covid-19 yang dikoordinir langsung Kepala Kelurahan Tamarunang Gowa, Mukhtar Ninra S. Sos M. Adm KP, beraktivitas di Perumahan Taman Zarindah ORW 13.

Ketua Organisasi Rukun Warga (ORW) 13 Taman Zarindah Tamarunang, Asri Hidayat Mahulaw menjelaskan, pihaknya menargetkan 40 orang warga perumahan yang divaksin selama hari Minggu 26 Desember 2021.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Angkat Bicara Soal Pencabutan PPKM

“Sejak kemarin kita data, ada 40 yang mau divaksin selama hari ini. Kita sengaja gelar vaksin di lingkungan kompleks untuk mendekatkan layanan ke warga. Untuk mendukung target vaksinasi pemerintah,” terang Asri Hidayat.

Kata dia, vaksinasi tidak cuma membantu mewujudkan herd immunity untuk melawan covid-19. Vaksinasi juga membantu memudahkan masyarakat untuk keperluan keperluan tertentu.

“Khususnya yang ingin bepergian ke luar kota, apalagi berangkat umrah dan keluar negeri. Wajib tunjukkan sertifikat vaksin,” ungkapnya.

Baca Juga: Melihat Lebih Dekat Benda Pusaka Kerajaan Gowa-Tallo di Museum Balla Lompoa

Adapun vaksinasi tersebut digelar di halaman rumah ketua RW, di Blok i Taman Zarindah.

Sementara, Lurah Tamarunang, Mukhtar Ninra  mengungkapkan, Taman Zarindah menjadi kompleks pertama di Tamarunang yang menjadi titik pelaksanaan vaksinasi.

“Biasanya di kantor atau puskesmas. Ini menjadi bagian dari layanan vaksinasi mobile. Tim dari provinsi juga ikut. Hari ini ada tiga titik vaksinasi yang kita gelar di Tamarunang,” kata Mukhtar.

Sebelumnya, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, memberi target agar cakupan vaksinasi di tingkat kecamatan Gowa bisa mencapai hingga 70 Persen pada 31 Desember 2021 mendatang.

Baca Juga: Siap-siap! Masyarakat Gowa Bakal Gunakan Identitas Kependudukan Digital

“Kita bersama Forkopimda melakukan pengecekan di lapangan untuk melihat secara langsung dan menyinkronkan data cakupan vaksinasi di kecamatan apakah betul-betul kita bisa mencapai target di 31 Desember 2021, yaitu 70 persen masyarakat kita yang tervaksin,” ungkapnya seusai melakukan kunjungan langsung di beberapa kecamatan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi, antara lain di Kecamatan Pattallassang, Kecamatan Bontomarannu, dan Kecamatan Somba Opu, beberapa waktu lalu.