Makassar Terkini
Masuk

Kembali ke Pangkuan NU, Mantan Panglima FPI Kini Sukses Berbisnis

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan Mantan Panglima Front Pembela Islam atau FPI Habib Abdullah bin Muhsin kini telah sukses berbisnis ternak ikan patin usai kembali ke pangkuan NU, viral di media sosial.

Video mantan panglima FPI sukses dalam berbisnis usai kembali masuk ke NU itu viral usai diunggah pengguna Twitter Bams_1eng, seperti dilihat pada Rabu 16 Maret 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengutip ulang pernyaaan Habib Abdullah bin Muhsin yang mengajak kalangan milenial untuk masuk ke Nahdlatul Ulama (NU).

“Habib Abdulloh Bin Muhsin Bin Abubakar Bin Salim Mantan Panglima FP1 Berpesan Untuk Generasi Muda Milenial Untuk Masuk Ke NU Saja, Dan Kini Sukses Berternak Ikan Patin. Ayoo drun daripada DEMO cuma dapat nasbung isi lengkuas,” cuit netizen Bams_1eng.

Dilihat dari video itu, tampak Habib Abdullah bin Muhsin menyebut bisnis ikan patin adalah bisnis yang santai untuk para kiai dan ustaz.

Ia pun mengaku, siap membimbing jamaah apabila ada di antara mereka yang juga berminat menggeluti bisnis ternak ikan patin.

“Sebenarnya ikan patin itu bisnis santailah untuk para kiyai, para ustaz. Jangan mikirin nanti, ini panen dijual ke mana? Siap kita membimbing kalau minat, saya siap Insya Allah,” ujar Habib Abdullah.

Habib Abdullah pun kemudian menyampaikan pesannya kepada generasi milenial agar lebih baik masuk ke ormas Islam NU.

“Untuk generasi milenial sekarang, masuk di NU aja,” ucap Abdullah bin Muhsin kepada para pemuda pemudi.

Lebih lanjut, mantan petinggi FPI itu pun menceritakan awal mula dirinya berbisnis ternak ikan patin. Kala itu, ia dibimbing oleh jamaah lainnya yang sudah profesional dalam bisnis tersebut.

“Sebenarnya punya usaha toko parfum. Ngobrol-ngobrol sama jamaah pengajian, ada salah satu jamaah yang paham tentang (ikan) patin. Akhirnya jamaah yang lain ikut nanam patin, dibimbing sama jamaah lain yang sudah profesional,” ungkapnya.

Abdullah kemudian mengaku, bahwa ia dulunya sempat aktif di Front Pembela Islam selama 10 tahun lamanya.

“Saya pernah di Front Pembela Islam 10 tahun,” kata Habib Abdullah.

Akan tetapi, kata sang mantan panglima FPI ini, usai berbincang dengan Habib Luthfi bin Yahya dirinya memutuskan kembali ke NU.

“2019 Alhamdulillah ngobrol sama Habib Luthfi, lalu saya umrah bertemu Habib Rizieq, di situ saya putusin sudah balik aja ke abah saya di Nahdlatul Ulama,” ujarnya.