Kena Teguran Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Bagaimana Respon Gubernur Ganjar Pranowo?

Terkini.id – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menegur Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan arahan dalam Pelatihan Mitigasi Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Bangunan DPP PDI Perjuangan sekaligus Peluncuran Sistem Peringatan Dini Multi Bahaya Geo Hidrometeorologi secara virtual, Rabu 4 Agustus 2021 kemarin.

Sebelum menegur, Megawati tampak mencari-cari Ganjar yang ternyata masih mengikuti acara tersebut. 

Megawati pun mengingatkan potensi banjir rob akibat kenaikan air laut.

Baca Juga: Sebar Hoaks Soal Megawati Koma, PDIP Laporkan Hersubeno Arief ke...

“Kan ada istilah rob lah. Kalau udah diomongin enggak percaya juga ya saya enggak tahu ya. Tadi, saya sekilas lihat Pak Ganjar. Itu kalau masih mendengarkan saya, nah iki,” ujar Megawati saat melihat video Ganjar di layar utama. 

Mengutip suaracom jaringan terkini.id,  sejak awal, ia sudah mengingatkan Ganjar perihal potensi banjir rob di Semarang dan tata kelola pelabuhan Semarang. 

Baca Juga: Jokowi Sering Dibully, Gibran Rakabuming: Sejak Dulu Sudah seperti Itu,...

Terlebih Ganjar kata Megawati dicalonkan sebagai Kepala Daerah dari PDI Perjuangan untuk menangani permasalahan di Jawa Tengah.

“Itu kan dari awal kamu saya jadikan (dicalonkan sebagai) Gubernur Jawa Tengah kamu kan sudah pernah ngomongin toh urusan pelabuhan Semarang dan sebagainya,” kata dia.

Mantan Presiden kelima itu mengaku berani menegur Ganjar lantaran merupakan kadernya.

Baca Juga: Sebut Megawati Tak Perlu Tangisi ‘Kodok’, Rocky Gerung Singgung Jumlah...

“Saya kalau sama anak buah, wani aku (berani aku). Tapi sorry kalau sama yang lain, sorry, saya nanti dianggap opo? apa),” tutur Megawati. 

Bahkan ia menyinggung prediksi yang diungkapkan Presiden Amerika Serikat Joe Biden bahwa Jakarta akan tenggelam dalam 10 tahun. Karena itu, Megawati menekankan pentingnya koordinasi pusat dan daerah dalam mitigasi bencana.

1 2
Selanjutnya
Bagikan