Kenang Program TNI, Kodim 0105 Abar Buat Ukiran Prasasti TMMD

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Aceh Barat- Hari Ketujuh Program Tentara manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke 108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat mulai mengukir Prasasti bertulisan TMMD Reg Ke – 108 sebagai pertanda pernah hadir di tengah masyarakat untuk bersama bahu – membahu melaksanakan kegiatan Bakti TNI di dearah lokasi tempat program pelaksanaan kegiatan TMMD, di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Ukiran prasasti dibuat di tempat lokasi sasaran (TMMD) Reg ke 108 TA. 2020 hal ini dilakukan untuk mengenang kegiatan karya Bakti TNI bila berakhir nantinya program TMMD yang dahulunya bernama ABRI Masuk Desa (AMD) di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat. Selasa, 7 Juli 2020.

Koorlap Satgas TMMD Reg Ke 108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat Kapten Inf Hendra Sahputra menjelaskan, dengan memperhatikan protokol kesehatan pelaksanaan pembuatan ukiran prasasti bertuliskan TMMD Reg Ke – 108 ini sendiri dikerjakan anggota Satgas TMMD Reg ke 108 pada masa pandemi virus Covid-19, dibantu oleh warga masyarakat di desa Lango.

Hendra Sahputra juga menambahkan, kami membuat Prasasti bertuliskan Program Kegiatan TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat.

“Pembuatan ukiran prasasti bertulisan TMMD Reg Ke-108 ini dibuat untuk sebagai pertanda bahwa yang dulunya ABRI Masuk Desa (AMD) pernah hadir tengah – tengah masyarakat untuk memajukan dan bekerja membangun infrastruktur jalan transfortasi dan jembatan penghubung antar Kecamatan program kegiatan (TMMD) Reg Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat, di desa Lango,” ujarnya lanjut.

Menarik untuk Anda:

Lebih lanjut Hendra, Korlap Satgas (TMMD) Reg Ke-108 menjelaskan, ukiran prasasti yang bertulisan (TMMD) Reg Ke 108 dibuat di pertengah jalan di bangun arah masuk kelokasi TMMD di desa Lango, Kecamatan Panta Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Terpisah, Dansatgas TMMD Reg Ke 108 Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd mengatakan, tulisan yang berukiran prasasti ini dibuat agar tanda kenang – kenangan sebagai TNI yang satu bulan penuh telah bersama-sama bekerja membantu membangun jalan dan jembatan penghubung antar kecamatan bersama masyarakat dapat memberikan kesan positif berupa buktinya yang di ingat nantinya oleh masyarakat di desa Lango.

Maka untuk mengenang program TMMD Reg Ke 108 yang sudah berjalan selama satu minggu ini pada akhirnya nanti dibuatlah sebuah ukiran prasasti bertulisan.

“Ukiran prasasti bertulisan TMMD Reg Ke-108 TA. 2020 Kodim 0105/Aceh Barat dibuat dengan tujuan agar warga masyarakat di desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, agar selalu teringat mengenang adanya pelaksanaan program TMMD Ke 108 yang telah turut membangun Infrastruktur jalan dan jembatan penghubung di desa Lango pada masa pandemi virus Covid-19 saat ini,” ujar Dansatgas TMMD.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini, Kondisi Korban Banjir Kabupaten Boalemo Gorontalo

45 Alumni Prodi Ahwal Syakhsiyah Unismuh Makassar Wisuda di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar