Kepala BPTH Wilayah II Beri Materi Kebijakan Pemerintah Mengendalikan Mutu Bibit Tanaman Hutan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar-Pelatihan Pengujian Mutu Bibit Tanaman Hutan resmi dibuka oleh Sekretaris Badan P2SDM LHK Ir. Sudayatna, M.Sc. Senin, 17 Februari 2020 di Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar, Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar.

Pelatihan pengujian mutu bibit dilaksanakan mulai Senin-Sabtu, 17-22 Februari 2020 dan diikuti 30 peserta yang berasal dari BPTH Wilayah II, BPDASHL, Dinas Kehutanan Provinsi dan UPTD.

Pada kesempatan tersebut, hadir Kepala BPTH Wilayah II, Ir. Djoko Iriantono, M.Sc. sekaligus sebagai pemateri pada mata pelatihan Kebijakan Pemerintah dalam Pengendalian Mutu Bibit Tanaman Hutan.

Djoko Irianto, membedah singkat kebijakan yang mengatur benih dan bibit tanaman hutan baik dari Undang-undang, Peraturan Pemerintah maupun Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Selanjutnya, Kepala BPTH Wilayah II, Djoko Irianto membahas beberapa aturan tentang Penyelenggaraan Perbenihan Tanaman Hutan sampai 2019 dengan garis besar tentang Sertifikasi SB, Kewajiban SB, Pengawasan Peredaran, Pengadaan/Pengedar Benih/Bibit Terdaftar, dan RHL, yang masing-masing di dalamnya diatur oleh beberapa Peraturan ataupun SK.

Peserta begitu antusias menyimak pemaparan Kepala BPTH II Makassar, hal ini dilihat dari banyaknya peserta yang bertanya seputar materi kebijakan yang disampaikan oleh Djoko Irianto di Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar.

Komentar

Rekomendasi

Kaplres Gowa Beri Arahan Buat CASIS Terpilih

Bulukumba Di Jaga Ketat Masuk dan Pergi Wajib Periksa pada Posko Covid-19 di Perbatasan

Pangkogabwilhan I Resmikan Rumah Sakit Covid-19, Ini Fasilitasnya

Bupati Enrekang: Pejabat Sekalipun Harus Patuhi SOP Jika Melintas di Pos Siaga Covid-19

Pakai Aplikasi Zoom, Bupati Enrekang Pimpin Rapat Lintas Perangkat Desa

Dosen Farmasi Unhas Bagi 170 Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Peduli masyarakat, Personil Polres Gowa Kunjungi Tokoh Masyarakat Menyampaikan Informasi Isi Maklumat Kapolri Tentang Covid-19

Jajaran Polres Gowa Bagi 1.000 masker 50 Ribu Brosur.

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar