Pembinaan ASN Balai Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi Terapkan Protokol Covid-19

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Kendari-Suasana hutan mangrove mewarnai kegiatan pembinaan ASN lingkup Balai Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi oleh kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi di Kampung nelayan Kendari Jumat, 10 Juli 2020.

Pembinaan ASN yang berlangsung pada pukul 16.00 wita tersebut dilanjutkan usai shalat Magrib berjamaah di Masjid Al Alam Kendari.

Pembinaan ASN tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, membawa handzanitaiser, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun setelah beraktivitas.

Hadir dalam acara pembinaan ASN Balai Gakkum tersebut, Kepala Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPLHK) wilayah Sulawesi, Dodi Kurniawan S.Pt., MH.

Selanjutnya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Achmad Yusuf Arif, SH.,MH dan Kepala Seksi Wilayah I Balai Gakkum Sulawesi, Muhammad Amin, serta seluruh ASN Gakkum Kendari.

Menarik untuk Anda:

Kepala Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BPPLHK) wilayah Sulawesi, Dodi Kurniawan S.Pt., MH mengingatkan jajarannya untuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan bertanggung jawab dalam melayani masyarakat.

“Kinerja setiap ASN yang dilakukan dengan baik dan maksimal sesuai tugas dan fungsinya masing-masing juga sebagai ikhtiar dalam mendukung dan mewujudkan reformasi birokrasi,” katanya.

Lebih lanjut Kepala Balai Gakkum Sulawesi menuturkan, pembinaan ASN merupakan hal yang sangat penting dan semestinya dilakukan secara efektif karena pembinaan itu meliputi pembinaan mental, sikap dan kinerja.

“Dalam menunaikan tugas dan fungsinya aparat Gakkum Sulawesi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan patut menerapkan prinsip Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan,” ungkap Dodi.

Setelah melaksanakan pembinaan ASN, Kepala Balai Gakkum Sulawesi di Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sultra, Kejaksaan Tinggi Sultra, Ditreskrimsus Polda Sultra, DENPOM TNI AD Sultra, dan Dinas Kehutanan Sultra.

Tujuan kunjungan Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan Wilayah Sulawesi tersebut guna membangun sinergitas dengan stakholder terkait.

Selain itu, Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi ini juga mensosialisasikan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) di bidang pengamanan dan penegakan hukum di kawasan hutan, baik itu hutan produksi, hutan lindung maupun hutan konservasi.

Dodi menambahkan, pihaknya juga memberikan arahan kepada para polisi kehutanan (Polhut) dan Satuan Polhut Reaksi Cepat (SPORC). “Karena mereka yang turun langsung di lapangan,” sebutnya.

“Kunjungan ini untuk memperkuat sinergitas antara instansi dalam memberantas kejahatan lingkungan
hidup dan kehutanan di wilayah Sulawesi khususnya Sultra,” tutup Dodi.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jimmy Lai Ditangkap Polisi Hongkong

Bukan AS atau China, Inilah Negara yang Diprediksi akan Produksi Vaksin Covid-19 Pertama

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar