Makassar Terkini
Masuk

Kepala Perpustakaan SMA Negeri 17 Pimpin Agupena Makassar 2019 – 2022

Terkini.id, Makassar — Ketua Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) Provinsi Sulawesi Selatan, Moch Ardi melantik Pengurus Agupena Cabang Kota Makassar untuk periode tahun 2019-2022 di Mini Hall FKIP Unismuh Makassar, Minggu, 1 Maret 2020 kemarin.

Kepala Perpustakaan SMA Negeri 17 Makassar yang juga guru Fisika, Murnih, S.Pd., M.Pd dipercaya sebagai Ketua untuk memimpin Agupena di Kota Makassar.

Hadir turut menyaksikan pelantikan Pengurus Agupena mewakili dari Dinas Pendidikan Kota Makassar, Kabid GTK, Dr. Pantja Nurwahidin, M.Pd dan mewakili dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Pustakawan, Tulus Wulan Juni.

Acara pelantikan yang dirangkaikan dengan Rapat Kerja Pengurus dibuka dengan resmi oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Dr. Pantja Nurwahidin M.Pd berharap kepada pengurus yang baru agar bisa membantu guru-guru di Kota Makassar untuk menulis dengan membuat berbagai pelatihan menulis.

“Menulis itu berat dan sedikit harus dipaksa, minimal guru bisa menulis buku ajarnya, modul pembelajaran dan LKS,” ungkapnya.

“Agupena juga diharapkan dapat menangkap peluang dari Kemendiknas karena tahun ini ada kucuran dana 595 Milyar untuk Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) untuk pelatihan guru dan Agupena bisa mengajukan permohonan dan ikut andil di dalamnya,” tandasnya.

Selain itu dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar yang diwakili Pustakawan, Tulus Wulan Juni dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Agupena atas kerjasamanya selama ini dengan Perpustakaan.

“Agupena Kota Makassar dan Dinas Perpustakaan Makassar selama ini selalu bersinergi dalam kegiatan seperti yang melibatkan pengurus dalam kegiatan bedah Buku di Perpustakaan, menjadikan narasumber di berbagai acara Perpustakaan dan salah satu buku milik Ketua periode yang lalu yakni Arif Sikki dengan judul buku Mengenal Tokoh Dibalik nama jalan Kota Makassar telah dibantu diterbitkan dan difasilitasi Bedah Bukunya oleh Perpustakaan Kota Makassar,” terang Tulus.

Ketua Agupena Provinsi Sulawesi Selatan, Moch Ardy Ali juga berharap agar di kepengurusan yang baru dapat meneruskan kerjasama yang terjalin bersama mitra selama ini. Agupena dengan motto.

“Menyemai dan mengikat ilmu dengan pena, diharapkan dapat menjadi penyemangat seluruh pengurus untuk menghasilkan buku minimal 1 tahun 1 buku,” pintanya.

Senada dengan itu, Ketua Agupena Kota Makassar yang baru, Murnih berjanji akan mempersembahkan 20 Buku di kepengurusannya pada Ulang tahun Agupena akhir tahun 2020 ini.

“Kami juga akan membuat kegiatan yang ‘menggegerkan’ Kota Makassar,” ungkapnya semangat.