Tingkatkan Kapasitas Mahasiswa dan Guru, FPM Simpul Pena Sulsel Gelar Workshop Jurnalistik

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Makassar — Forum Pelajar dan Mahasiswa (FPM) Simpul Pena Wilayah Sulawesi Selatan menggelar Workshop Jurnalistik di Warkop 46 Jalan Pelita Raya Nomor 36, Makassar. Ahad, 19 Januari 2020.

Panitia pelaksana mengusung tema “Membangun Sinergi Jurnalis Muda di Era 4.0” dengan menghadirkan pemateri dari Asosiasi Guru Penulis Indonesia (Agupena) dan dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus FPM Simpul Pena Wilayah Sulawesi Selatan Periode 2020-2023.

Tidak hanya kalangan mahasiswa dari berbagai kampus se-Sulsel yang hadir dalam pelatihan tersebut, namun kalangan guru dari berbagai sekolah di Kota Makassar juga turut antusias mengikuti pelatihan sampai materi berakhir .

M Syahrul Yasin selaku Ketua FPM Simpul Pena Wilayah Sulawesi Selatan sebagai Ketua Panitia Workshop mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan kapasitas literasi pelajar dan pengajar di Sulawesi Selatan secara khusus dan masyarakat pada umumnya.

“Tujuan pelatihan ini adalah semoga para peserta baik dari kalangan mahasiswa maupun kalangan guru-guru potensinya dalam bidang literasi dan kejurnalistikan bisa berkembang sehingga bisa di ajarkan kepada masyarakat,” ucap Syahrul saat menyampaikan laporannya.

Menarik untuk Anda:

Hal senada diungkapkan oleh M Ardy Ali S Sos M M, ketua Agupena dan Pembina FPM Simpul Pena Sulsel bahwa harapan kita dengan terlaksananya workshop ini, masyarakat Indonesia khususnya pelajar maupun pengajar di Sulawesi Selatan ini memiliki banyak potensi dalam dunia literasi dan Jurnalistik, sehingga bisa menciptakan banyak karya-karya Literasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita berharap bahwa alumni workshop ini memiliki kapasitas yang mumpuni dalam berliterasi baik dalam penulisan kejurnalistikan maupun karya tulis lainnya yang bisa bermanfaat bagi orang banyak,” ungkap Bang Ardy dalam sambutannya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Viral, Pria ini Terancam 5 Tahun Penjara Akibat Coret Dinding Musola : Saya Kafir

Francesco Bagnaia Resmi Gantikan Andrea Dovizioso di Tim Pabrikan Ducati

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar