Keras! Politisi PSI: Anies Baswedan Sibuk Keliling Daerah Demi Pilpres

Terkini.id, Jakarta – Politisi PSI, Tsamara Amany mengkritik keras Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diketahui tengah sibuk keliling daerah di Indonesia dan menggelar panen raya bersama petani di Jawa Barat.

Menurut PSI, kesibukan Anies Baswedan keliling daerah tersebut merupakan bagian dari politik praktis Anies demi Pilpres 2024.

Hal itupun, menurut Tsamara, telah menciderai rakyat DKI Jakarta. Pasalnya, kegiatan Anies tersebut dilakukan saat Ibu Kota sedang mengalami peningkatan Covid-19 dari klaster Lebaran 2021.

Baca Juga: Anies Baswedan Singgung Soal Masa Jabatannya Sebagai Gubernur DKI Jakarta...

Oleh karena itu, Tsamara secara terang-terangan menyebut aksi Anies itu hanya sekadar mementingkan dirinya untuk maju di pemilihan presiden 2024 mendatang dibanding kepentingan rakyat DKI.

“Intensitas kegiatan politik Anies sangat jelas di media, dia bukan cuma bertemu dengan kepala daerah saja, namun juga sejumlah pimpinan parpol beberapa minggu terakhir. Dia juga intens dan gencar melempar narasi politik. Seperti pada 100 tahun Soeharto, dia gencar memainkan narasi politik,” ujar Tsamara Amany.

Baca Juga: Lagu ‘Umi’ Buat Anies Baswedan Terharu di Puncak JMF 2022

Pernyataan tersebut disampaikan Tsamara Amany saat hadir sebagai narasumber di program Apa Kabar Indonesia, seperti dilihat pada Senin 14 Juni 2021.

Tsamara juga menilai, kesibukan Anies Baswedan keliling daerah tersebut seolah telah melupakan tugasnya sebagai gubernur DKI untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi di Jakarta.

Apalagi, kata Tsamara, tugas Anies sebagai gubernur akan selesai tahun depan sementara masih banyak pekerjaan dari mantan Mendikbud itu yang belum tuntas hingga saat ini.

Baca Juga: Lagu ‘Umi’ Buat Anies Baswedan Terharu di Puncak JMF 2022

“Saya lihat Anies keliling daerah bagian dari intensitas politik praktis, unsur politiknya lebih tinggi dari kerja beliau selama ini di Jakarta,” tuturnya.

Mengutip Hops.id, petinggi PSI ini berharap ke depan Anies Baswedan bisa lebih fokus menyelesaikan masalah di Jakarta seperti banjir, rumah DP 0 persen, pembesaran jalan yang masih sangat terbatas, dan lain sebagainya.

“Sudah cukup clear, saya pikir teman media tidak bodoh bisa melihat apa yang sedang dilakukan Anies demi Pilpres 2024. Persepsi itu mudah terbaca,” ujarnya.

Bagikan