Makassar Terkini
Masuk

Keren, 2 Model Cilik SD Islam Athirah 2 Raih Juara Lomba Fashion se-Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Dua siswa SD Islam Athirah 2 Makassar berhasil meraih Juara Lomba Fashion Muslim/Muslimah 2022 se-Kota Makassar di dua tempat yang berbeda pada Sabtu 23 April 2022.

Lomba tersebut diadakan oleh Trans Mall Studio dan Bugis Waterpark pada pukul 16.00 Wita – Selesai. Adapun jumlah peserta di Trans Mall 17 orang dan Bugis Waterpark 37 orang.

Tujuan dilaksanakannya lomba ini yaitu sebagai ajang silaturahmi antar sesama peserta dan juga memperkenalkan busana muslim/muslimah yang terbaru. 

Andi Erlangga Amin Siswa kelas III SD Islam Athirah 2 Lahir 15 Desember 2012 putra dari Muhammad Ikhsan, ST dan Nurul Damayana berhasil meraih juara 2 di Trans Mall Studio dan harapan 3 di Bugis Waterpark.

Selanjutnya, yang berhasil juara 2 lomba Fashion Busana Ramadhan di Bugis Waterpark yaitu Abhirama Akbar Subagio siswa kelas III SD Islam Athirah 2 lahir di Makassar 16 November 2022 (9 Tahun) putra dari DR. Ir. Rio Subagio SE, MM dan Hasnawati Aras S.kep, N.s, M.kes.

Dihubungi via WhatsApp, kedua orang tua siswa ini mengaku sangat bersyukur dan bangga apa yang telah di raih oleh anaknya.

“Alhamdulillah sangat bangga dengan prestasi ananda, kami akan terus mendukung apapun yang terbaik untuk anak kami,” kata Ibunda Abhirama, Hasnawati Aras kepada Wartawan, Selasa 26 April 2022.

“Kami tidak menuntut Rangga mendapatkan nilai tinggi tapi yang menjadi harapan adalah anak kami bisa menjadi anak yang santun dan berakhlak, berprestasi adalah bonus tapi lebih utama adalah memiliki karakter yang membanggakan kedua orang tua. Terima kasih atas bimbingan Bapak/Ibu guru di sekolah yang selalu mendidik Rangga. Terima kasih juga Sekolah Islam Athirah semoga menjadi sekolah terbaik di Makassar dan menjadi model bagi sekolah lain,” ucap orang tua Rangga.

Senada dengan orang tua siswa, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan IT Mursalim, S.Pd mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih Abhirama dan Rangga.

“Alhamdulillah siswa kami kembali berprestasi kali ini dari lomba fashion show, pimpinan sekolah mengucapkan selamat dan sukses kepada ananda Abhie dan Rangga, berkat usaha dan ketekunannya sehingga trus memperoleh prestasi kesekian kalinya dan membawa nama baik sekolah, terima kasih kepada ayah/bunda yang selalu mendukung ananda di setiap lomba,” ujar Pak Mur, sapaan akrab Mursalim.

Citizen Reporter : Ade Bagus Putra, S.Pd, M.Pd.